news
LIGA TOPSKOR
Liga TopSkor U-12: Erlangga Mantap di Puncak Klasemen, Kedisiplinan Ditekankan
11 January 2020 09:33 WIB
berita
Selebrasi Erlangga - Sumargo Pangestu
BOGOR - Erlangga FC semakin tidak terbendung. Pada pekan 8 Grup Skor Liga TopSkor U-12 2019/20  pasukan perang Acep Engkus itu sukses menghempaskan Cibinong Raya dengan skor 5-1, di Lapangan Citra Buana, Ciriung, Cibinong, Bogor, Sabtu (11/1) pagi.

Erlangga FC semakin mantap di puncak klasemen dengan raihan 16 poin. Bahkan tim yang berbasis di Jakarta Timur itu memperlebar jarak dengan pesaingnya yang menduduki peringkat kedua, yakni GMSA. 




Baca Juga :
- Liga TopSkor U-12: Begini Aktivitas Tim Tersubur Grup Top di Periode Wabah Corona
- Liga TopSkor U-17: Derby “Cibinong” Harus Puas Bermain Imbang Tanpa Gol


Menariknya tim yang dikomandoi Sutan Syahbandar itu juga belum menelan kekalahan dari enam pertandingan yang sudah dilakoninya.Manager Erlangga FC David Sihotang membeberkan kunci kesuksesan timnya yang belum meraih hasil negatif itu.

"Pertama kami mengedepankan kedisiplinan, dari rutinitas kami memang satu minggu itu pemain harus berlatih tiga sampai empat kali. Bukan hanya itu pelatih dan juga orang tua selalu memonitor dan memberikan arahan kepada anak-anak, jadi dukungan dari semua, orang tua dan pelatih yang membuat mereka bisa bermain baik disetiap pertandingan," kata David.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-17: Atasi Pelita Jaya, Ciray Mantap Di Papan Atas Grup Top
- Liga TopSkor U-15: Raih Kemenangan Atas Cibinong Raya, Putra Pakuan Tetap di Papan Atas


"Harapan kami dari Erlangga FC bisa menjadi yang terbaik atau menjadi juara di kompetisi Liga TopSkor ini. Tapi pada intinya kami juga mengedepankan pembinaan usia dini sehingga bisa melahirkan talenta berbakat untuk menjadi atlet sepak bola Indonesia," David menambahkan.

Sementara itu lima gol yang bersarang ke gawang Cibinong Raya masing-masing di M Rony Chandra, Farhat Abdullah (dua gol), Alfarexel, dan Salman Wijaya.

Farhat Abdullah mengaku senang bisa membawa timnya meraih tiga poin. "Saya merasa bangga dapat mencetak dua go, tapi itu berkat teman-teman saya juga yang bisa bekerjasama dengan baik. Saya juga berterimakasih untuk orang tua dan pelatih yang sudah mendukung saya," ucap Farhat.

news
Penulis
Sumargo Pangestu
Orang Solo yang lahir di Jakarta, pendukung AC Milan, pecinta sepak bola
news
news