news
LIGA INGGRIS
Efek Kehadiran Minamino, di Jepang, Liverpool Bisa Selevel Real Madrid dan Barcelona
10 January 2020 20:55 WIB
berita
Foto: BBC Sport
TOKYO – Kehadiran Takumi Minamino di Liverpool ternyata membawa dampak besar dalam basis fan sepak bola internasional di Jepang. Hal itulah yang diakui oleh sekertaris fan klub resmi Liverpool di Jepang, Yumiko Tamaru.

Di bursa transfer musim dingin, di saat banyak klub lebih berfokus ke penyerang Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland, Liverpool justru memilih untuk mengambil jalur yang berbeda. The Reds memutuskan merekrut rekan setim Haaland, Takumi Minamino.




Baca Juga :
- Makin Banyak Klub Liga Primer yang Ingin Kompetisi Musim Ini Dibatalkan
- Petugas Medis Ini Bikin Juergen Klopp Menangis Terseduh-seduh


Hal ini juga menguntungkan bagi Liverpool. Di saat Haaland membuat Borussia Dortmund, yang sukses mendapatkan tanda tangannya, mengeluarkan dana melimpah, Liverpool justru mendapatkan jasa Miniamino dengan harga yang terbilang murah.

Tak sampai dua digit, manajemen klub hanya menggelontorkan dana sebesar 7,25 juta paun atau setara Rp 130 miliar. Dari segi finansial dan bisnis, ini tentu sangat menguntungan Liverpool.


Baca Juga :
- Tiga Klub Pantau Kiper Terlupakan Liverpool
- Liverpool Terancam Kehilangan Mohamed Salah Selama Empat Bulan


Dan ternyata, kehadiran Minamino di jawara Liga Champions 6 kali itu bisa membuat popularitas klub semakin meroket di Jepang. Itulah yang dikatakan oleh Yumiko Tamaru, yang merupakan sekertaris fan klub resmi Liverpool di Jepang.

“Kehadirannya tentu saja akan meningkatkan popularitas Liverpool di sini, di Jepang,” ucap Tamaru.

“Di Jepang, klub Eropa yang paling populer saat ini adalah Real Madrid dan Barcelona.  Tapi, popularitas Liverpool bisa selevel dengan kedua raksasa Spanyol ini, jika Minamino sukses di sana,” tambahnya.

Liverpool memang menjadi salah satu klub Inggris yang memiliki basis fan besar. Terbukti selain di Jepang, Liverpool memiliki fan klub resmi di berbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news