news
BULUTANGKIS
Komentar Jojo Usai Dikalahkan Wakil Hongkong dan Gagal ke Semifinal Malaysia Masters
10 January 2020 20:12 WIB
berita
Foto: Dok. PBSI
KUALA LUMPUR – Pebulutangkis andalan Indonesia di sektor tunggal putra, Jonatan Christie, gagal melangkah ke babak semifinal PERODUA Malaysia Masters 2020. Itu setelah sang atlet dikalahkan oleh wakil Hongkong, Ng Ka Long Angus, di babak perempat final.

Jojo, begitu sapaan akrabnya, takluk di hadapan Ng pada Jumat (10/1). Pebulutangkis berusia 22 tahun tersebut kalah usai memainkan rubber set, 21-15, 12-21 dan 18-21.




Baca Juga :
- Emosional, Juara Indonesia Open 2014 Ini Resmi Pensiun dari Bulu Tangkis Usai Tersingkir di Denmark Open
- Mengejutkan! Ganda Denmark Ini Fasih Bahasa Indonesia saat Ungkap Kerinduan kepada Pebulu Tangkis Indonesia


Usai laga, Jojo memberikan komentarnya mengenai pertandingan. Dirinya mengaku sempat mengendorkan permainan di set kedua, yang berujung pada kekalahannya.

"Di set kedua saya mengendurkan serangan, padahal kesempatan karena 'kalah angin'. Tapi agak aneh juga, walau 'kalah angin' tapi masih terasa ada angin. Saya merasa sedikit menurunkan tempo, itu yang bikin dia bangkit," ucap Jojo.


Baca Juga :
- Turnamen Bulu Tangkis 2021 Bakal Lebih Padat karena Tahun Ini Banyak Penundaan, Begini Antisipasi PBSI
- Turnamen Bulutangkis Seri Asia Mundur, PBSI Pertimbangkan Simulasi


"Di akhir set ketiga itu, saya nggak bisa cepat ambil keputusan untuk main apa. Saya sudah tahu harus unggul di bola depan, tapi berapa kali maunya dorong bola terus, padahal kalau penempatan bola biasa, ada kemungkinan pengembalian lawan out," tambahnya.

Indonesia sendiri sudah mengirimkan empat wakil ke babak semifinal Malaysia Masters 2020. Keempat wakil tersebut adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari sektor ganda putri, Hafizh Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dari sektor ganda campuran, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari sektor ganda putra. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah