news
LIGA INGGRIS
Maguire Nekat Minta Dimainkan Meski Cedera, Berbeda dengan Pogba
10 January 2020 15:08 WIB
berita
Daftar pemain belakang MU yang cedera
MANCHESTER - Harry Maguire tak ingin melewatkan setiap laga Manchester United. Meski dibalut cedera pinggul, dia bertekad tampil Norwich, Sabtu (11/1).

Bek Manchester United itu mengalami cedera pinggul saat bermain imbang tanpa gol di Piala FA dengan Wolves, pekan kemarin. Petugas medis khawatir Maguire akan absen selama sebulan.




Baca Juga :
- Permintaannya Ditolak Pemerintah, Marcus Rashford Bergerak Sendiri, Menghimpun Dukungan Memberi Makanan bagi Anak-anak di Inggris
- Mason Greenwood Dicap Ceroboh dan Tidak Profesional, Manchester United Sentil Disiplinnya yang Buruk


Tetapi Maguire mengabaikan nasihat medis. Dia berusaha meyakinkan bos Ole Gunnar Solskjaer untuk membiarkannya bermain, meski tidak fit 100 persen.

Solskjaer sekarang harus memutuskan apakah Maguire diturunkan sebagai pemain kunci meskipun ada risiko yang jelas dan takut dia bahkan mungkin perlu operasi.


Baca Juga :
- Tampil Impresif bersama Everton Awal Musim Ini, Nilai Transfer Dominic Calvert-Lewin Naik 80 Kali Lipat
- Greenwood Tak Dilibatkan dalam Dua Laga Terakhir MU Lantaran Dua Kali Datang Terlambat ke Tempat Latihan


Sikap Maguire sangat berbeda dengan sikap Paul Pogba. Pemain Prancis itu telah melewatkan sebagian besar musim ini karena masalah pergelangan kaki.

Namun beberapa rekan setimnya merasa gelandang itu tidak selalu memberikan segalanya untuk United.

Maguire bermain selama pertandingan putaran ketiga Piala FA di Wolves pada Sabtu. Dia absen kekalahan 3-1 pada leg pertama semifinal Carabao Cup dari Manchester City pada Selasa (7/1).

Tapi Maguire, yang bergabung dengan banderol 85 juta poundsterling musim panas lalu dari Leicester, sangat ingin membantu timnya.

Solskjaer hanya memiliki dua bek tengah yang sepenuhnya fit pada diri Victor Lindelof dan Phil Jones. Axel Tuanzebe dan Eric Bailly masih belum siap untuk beraksi di tim utama menyusul cedera lutut, sementara Marcos Rojo (cedera otot) akan hengkang.*

news
Penulis
Suryansyah