news
UMUM
Larangan Pertandingan Tanpa Penonton dan Denda Rp 2,8 Miliar, PSSI Minta Penjelasan FIFA
09 January 2020 23:22 WIB
berita
PSSI keberatan dengan hukuman yang dijatuhkan FIFA
JAKARTA - PSSI keberatan dengan hukuman yang dijatuhkan FIFA. Induk organisasi sepak bola Indonesia itu pun meminta penjelasan.

FIFA memvonis PSSI dengan denda 200 ribu Franc Swiss atau sekitar Rp 2,8 miliar. Tidak hanya itu, FIFA juga menjatuhkan larangan satu laga tanpa penonton saat kualifikasi Piala Dunia 2022.




Baca Juga :
- Exco PSSI: Pemerintah Siapkan Anggaran Piala Dunia U-20 Rp 600 Miliar
- INFOGRAFIS: Tiga Timnas Indonesia Raih Treble Winner 1961


Sanksi tersebut dijatuhkan akibat dari suporter timnas Indonesia yang membuat kerusuhan di Stadion Bukit Jalil, Malaysia pada 19 November 2019. Ketika itu suporter tim Merah putih menyalakan kembang api, melempar benda berbahaya dan melakukan perusakan saat melawan Malaysia.

Surat FIFA yang terkirim ke PSSI tertanggal 23 Desember 2019, hanya menyebutkan pelanggaran disiplin pemain dan ofisial serta keamanan pada pertandingan penyisihan Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia pada 19 November 2019 lalu.


Baca Juga :
- PSSI Angkat Bicara Soal Kabar Liga 3 dan EPA U-20 Dilebur
- Soal Sanksi Bagi Klub yang Menolak Kelanjutan Kompetisi, Begini Sikap PSSI


PSSI pun tampaknya keberatan dan telah bersurat ke FIFA. Dalam surat ini, PSSI meminta penjelasan rinci keputusan Komite Disiplin FIFA atas sanksi ini.

“Kita sudah bersurat ke FIFA. Jadi, kita ingin penjelasan lebih rinci atas keputusan sanksi itu,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.*

news
Penulis
Suryansyah