news
TINJU
10 Petinju Top Kelas Ringan Didominasi Amerika, Pacquiao Urutan Ketiga, Begini Peringkat Lengkapnya
08 January 2020 14:27 WIB
berita
Errol Spence dan Terence Crawford  berada di urutan teratas
NEW YORK - Errol Spence Jr dibabtis sebagai petinju kelas welter terbaik di dunia.  Petinju 29 tahun itu mengangkangi Terence Crawford - sesama asal Amerika- dan legendaris Filipina Manny Pacquiao. 

Petinju Amerika Serikat dominasi dalam daftar 10 petinju terbaik versi Ring Magazine. Errol Spence dan Terence Crawford  berada di urutan teratas. Kedua raja kelas ringan sepakat untuk menyelesaikan perbedaan mereka di atas ring setelah Crawford memanggil Spence dengan marah.




Baca Juga :
- Takut Dipenjara, Mike Tyson Pakai Mantra Voodoo, Sihir dan Urin
- Bukan Wilder, tapi Petinju Tak Terkenal Ini yang Bikin Tyson Fury Bonyok


Mereka ingin bertarung satu sama lain sejak Crawford, 32 tahun, naik dari super-ringan dan menjadi juara WBO pada 2017.

Spence, yang telah memegang gelar IBF sejak Mei 2017 dan sabuk WBC sejak September 2019, memiliki rekor 26 kemenangan luar biasa dari 21 KO.


Baca Juga :
- Jaga Anak Usia 6 Minggu, Amir Khan Pertimbangkan Pensiun dari Tinju
- Iseng Bikin Video Kekerasan, Sabuk Juara Petinju Inggris Ini Dicopot


Crawford, dengan rekor 36 kemenangan dari 27 KO dan tanpa kekalahan, berada di posisi kedua di depan pertarungan blockbuster mereka. Dia baru-baru ini mengalahkan pahlawan Bolton, Amir Kahn sebelum melewati Egidijus Kavaliauskas dengan KO ronde ke-9. 

Di tempat ketiga Ring Magazine menempatkan legenda Filipina Manny Pacquiao. Petinju veteran ini tetap menjadi tokoh dominan di divisi ini meskipun berusia 41 tahun pada bulan Desember. Pacquiao diperkirakan akan menghadapi Danny Garcia berikutnya saat dia ingin membangun rekor 62-7-2 yang luar biasa.

Petinju Amerika terus mendominasi peringkat ketika Keith Thurman, 31 tahun, disebut di urutan keempat. Mantan juara kelas welter yang bersatu itu hanya menderita satu kekalahan dalam 29 pertarungan - yang terjadi melawan Pacquiao tahun lalu.

Di tempat kelima ditongkrongi petinju Amerika lain - Shawn Porter. Mantan juara dunia kelas welter dua kali, ini telah memenangkan 30 pertarungan - tetapi dikalahkan oleh Spence Jr, Thurman dan Kell Brook.

Mantan juara dua divisi Garcia akan mencari untuk naik peringkat dari keenam jika ia mengamankan pertarungan dengan Pacquiao. Dia hanya memiliki dua kekalahan dalam catatannya setelah 35 pertarungan, yang datang melawan Porter dan Thurman.

"Manny Pacquiao adalah legenda. Saya menghormatinya tetapi Danny Garcia adalah pembunuh legenda," ujar Garcia kepada Fighthype.com.*
 

news
Penulis
Suryansyah
news
news