news
LIGA 1
Saimima Datang ke Bali United, Spaso Masih Misteri
07 January 2020 07:00 WIB
berita
GIANYAR - Bali United kembali merilis rekrutan terbarunya pada Senin (6/1) kemarin. Adalah Sidik Saimima yang didatangkan dari PS Sleman (PSS) yang jadi amunisi paling gres. Masuknya pemain asal Tulehu ini makin memberikan warna lebih bagi lini tengah Bali United.

“Bergabung dengan Bali United juga membuka kesempatan saya bermain di level internasional seperti di LCA. Namun tentu semua adalah kebijakan dari pelatih untuk menentukan siapa yang akan dimainkan. Yang pasti tugas saya adalah menjalankan sebaik-baiknya apa yang diinstruksikan pelatih dalam latihan terlebih saat pertandingan,” kata Sidik Saimima, kemarin.  




Baca Juga :
- Kode Rahasia di Balik Chat David Da Silva dan Bos Borneo FC, Aji Santoso Bertanya
- Sejarah Hari Ini: Aksi Ciamik Boaz Solossa Tumbangkan Persib di Piala Presiden


Sedangkan CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan Sidik Saimima direkrut dengan rekomendasi dari tim pelatih. “Semoga saja proses adaptasinya berjalan lancar," kata Yabes.

Di sisi lain, jelang laga babak kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 melawan Tampines Rovers di Singapura pada Selasa (14/1) pekan depan, keberadaan Ilija Spasojevic di Bali United masih tanda tanya. Hingga Senin (6/1), manajemen belum mengumumkan bahwa Spaso bertahan di Bali United musim 2020.


Baca Juga :
- Dua Kelemahan Persela Lamongan jelang Tampil di Liga 1
- Hadapi Persija, Persipura Kehilangan Empat Pemain Pilar


Meski kontraknya masih menyisakan satu musim yakni hingga akhir 2020, namun santer tersiar kabar pemain naturalisasi asal Montenegro ini bakal hengkang. Ini karena pemilik nomor punggung sembilan di Bali United ingin terus berada dekat dengan kedua anaknya yang tinggal di Jakarta setelah sang istri meninggal dunia.

Tidak heran jika kemudian mencuat isu tim-tim yang berkandang di Jakarta dan sekitarnya yang bakal menjadi klub baru Spaso. Persija, Bhayangkara FC, Tira Persikabo dan bahkan Persib jadi yang terkuat diisukan menjadi labuhan berikutnya Spaso.

Terlebih Bali United sendiri juga baru saja mendatangkan Lerby Eliandry dari Borneo FC. Lerby memiliki posisi yang sama sebagai targetman dengan Spaso.

Belum pastinya nasib Spaso di Bali United tentunya menjadi menarik karena sebelumnya CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan bakal ada revisi untuk pendaftaran nama pemain ke kualifikasi LCA 2020 pada Minggu atau Senin (5-6/1).

Mendaftarkan 30 pemain untuk laga lawan Tampines Rovers menjadi yang diharapkan oleh manajemen. Lalu, apakah Spaso masuk dalam daftar 30 pemain yang didaftarkan atau tidak, belum ada kepastian dari manajemen Serdadu Tridatu.

Terkait masa depan Spaso ini, pelatih Stefano “Teco” Cugurra mengatakan bahwa Spaso dan juga Paulo Sergio masih akan bersama Bali United musim 2020 ini. Kedua pemain ini menjadi perhatian karena tidak tampak pada latihan perdana tim Minggu (5/1) lalu.

Absennya kedua pemain andalan Bali United saat berjuang untuk menjadi jawara di Liga 1 2019 lalu itu langsung menyeruakkan isu kepindahan keduanya. Usai latihan perdana lalu, Teco mengatakan kedua pemain ini akan segera bergabung dengan tim karena mereka masih memiliki kontrak dengan Bali United.*SRI NUGROHO

 

 

 

R
Penulis
Rizki Haerullah