news
TOP FEATURE OLIMPYC
Tidak Durhaka karena Iklas, Inilah Anak yang Memukul KO Ayah Kandungnya di Atas Ring
04 January 2020 10:42 WIB
berita
Inilah Harry Duiven Sr dan Harry Duiven Jr, ayah dan anak yang bertarung di atas ring. -TopSkor.Id/Istimewa-
MENJALANI profesi yang sama dalam satu keluarga sudah biasa. Bahkan, sama-sama punya karier yang bagus. Beberapa petinju dengan popularitas tinggi adalah bersaudara. Klitschko, Charlo, Fury, dan lain-lain. Mereka pun tak pernah bertemu di atas ring. Kasus ini lebih gila lagi.

Ayah bertarung dengan anak kandungnya sendiri di atas ring di sebuah event tinju profesional. Ini sungguhan terjadi. Momennya pada 22 Desember 2006 saat petinju asal Belanda, Harry Duiven Jr sudah bersiap menjalani pertarungan di Boxtempel, Weissensee, Jerman.




Baca Juga :
- Kemungkinan Terburuk, Siapa Juara di Liga Top Eropa jika Kompetisi Dihentikan Total
- Tanpa Alarm, Mike Tyson Bangun Sebelum Azan Subuh lalu Joging, Simak Penuturannya


Saat sedang semangat kabar buruk diterima kalau lawannya tak muncul. Mendapati situasi ini, Harry Duiven Sr yang notabene ayah sang petinju tak ingin anaknya pulang kecewa. Duiven Sr pun mengajukan diri ke ofisial pertandingan agar jadi lawan pengganti anaknya. Duiven Sr saat itu berusia 39 tahun dan pernah pula jadi petinju.

Anehnya, permintaan itu diterima. Duiven Jr pun mau saja melawan ayahnya sendiri. Jadilah sang ayah yang sudah gendut banget itu melawan darah dagingnya sendiri yang masih berusia 19 tahun. Hasilnya pun mudah ditebak, sang anak yang menang. Si ayah dipukul hingga TKO di ronde kedua.


Baca Juga :
- Sinyal Kuat Merapat ke Inter, Giroud Tolak Tawaran Perpanjangan Kontrak Chelsea
- Awak Barca Ada Dua yang Positif Corona, Untung Bukan Anak Buahnya Setien


Pertarungan ini tetap masuk dalam catatan profesional Duiven Jr yang di kemudian hari kariernya tak bagus. Tapi setidaknya, dia masuk dalam sejarah tinju profesional sebagai petinju yang memukul KO ayah kandungnya. Tentu tidak durhaka karena semuanya dijalani dengan iklas. Ada-ada saja.*  

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news