news
TOP INTERVIEW
Calon Penyerang Muda Persib Ini Mengaku Tidak Punya Idola di Persib, Alasannya Masuk Akal
04 January 2020 11:17 WIB
berita
Calon penyerang baru Persib Beni Oktovianto/Foto:Istimewa
BANDUNG – Beni Oktovianto mencuri perhatian bobotoh. Sangat sedikit yang tahu kiprahnya pada pentas sepak bola nasional. Tapi pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts justru memberi kesempatan kepadanya menyusul Victor Igbonefo jadi pemain anyar Maung Bandung pada kompetisi kasta tertinggi Indonesia 2020.

Mantan striker Persiba Balikpapan itu tinggal menunggu hasil tes medis untuk resmi berseragam Pangeran Biru. Bagaimana perkenalan Beni dengan Robert dan ambisinya bersama Persib? Berikut obrolan pemain 21 tahun itu dengan TopSkor lewat sambungan telepon, Jumat (3/1):




Baca Juga :
- Legenda Persib Ceritakan Kisah Telur Jimat di Gawang Barito Putera
- Dua Pemain Asing Persib Harap-harap Cemas


Beni, Anda sekarang sedang berada di mana? Kapan meninggalkan mes Persib?

Saya berada di Bontang, Kalimantan Timur. Sedang pulang kampung dulu bertemu keluarga besar. Saya meninggalkan Bandung 25 Desember 2019 lalu, dan oleh pelatih diminta sudah berada lagi di Bandung pada 9 Januari 2020.


Baca Juga :
- Umuh: Kami Mengikuti Imbauan Pemerintah dan PSSI
- Jalak Harupat Beralih Fungsi Jadi Tempat Rapid Test ODP


Apa kegiatan Anda di Bontang?

Liburan saja sambil menjaga kondisi. Saya harus fit dan bugar saat kembali ke Persib. Sebagai calon pemain baru, kondisi fisik harus bagus. Apalagi Persib tim besar.

Dari mana pelatih sekaliber Robert Rene Alberts tahu soal Anda?

Mungkin pelatih tahu saya waktu melihat penampilan saya bersama Persiba Balikpapan dalam trofeo Battle of Borneo di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 2018 lalu. Secara pribadi saya enggak kenal coach Robert. Tahunya dia pelatih PSM Makassar yang waktu itu ikut tampil di trofeo tersebut.

Robert yang mengontak langsung untuk gabung ke Persib?

Coach Robert menghubungi agen saya. Kepada agen dia bilang tertarik mencoba kemampuan saya untuk Persib. Tanpa pikir panjang saya bersedia. Kapan lagi bisa bermain untuk tim sebesar Persib.

Status Anda sekarang sudah kontrak dengan Persib?

Belum. Itu tahap akhir sebelum resmi berseragam Persib. Saya masih menunggu hasil tes medis. Setelah oke, baru tanda tangan kontrak dengan Persib.

Anda optimistis lolos tes medis dan jadi bagian Persib di Liga 1 2020?

Optimistis sekali karena kondisi saya sedang sehat banget. Enggak ada cedera yang mengganggu karier saya selama ini. Cedera bawaan pun tidak ada sama sekali.

Apakah Persib jadi klub pertama Anda di Pulau Jawa?

Tidak. Kalau jadi gabung dengan Persib, berarti ini kedua kalinya saya memperkuat klub yang bermarkas di Pulau Jawa. Sebelumnya saya pernah memperkuat Persik Kediri pada 2017. Setelah itu terbang ke Balikpapan. Setahun di sana baru dapat tawaran dari Persib.

Posisi bermain?

Dulu striker, terakhir main posisi winger. Tapi enakan striker. Bisa cetak gol, karena tugasnya memang menjebol gawang lawan dan memberi kemenangan buat tim. Sementara posisi winger kebanyakan cuma mengumpan. Peluang mencetak gol pasti lebih sedikit.

Tapi di Persib kan banyak striker tajam?

Enggak masalah. Saya siap bersaing. Pelatih pun melihat kemampuan semua pemain, meski si pemain merupakan pendatang baru. Optimistis saja. Sepak bola kan di mana-mana sama. Tidak boleh takut menghadapi ketat dan panasnya persaingan dalam tim.

Siapa pemain idola Anda di Persib?

Enggak ada. Saya respek kepada semua komponen tim Persib. Yang penting ketika sudah bersama dalam satu klub harus profesional. Bekerja sama dan solid sebagai tim.

Siapa pemain yang Anda kenal di Persib?

Gian Zola dan Syafril Lestaluhu. Kami pernah bersama di timnas junior. Senang sekali bisa bermain bersama mereka lagi.

Siapa orang pertama yang Anda hubungi saat dapat informasi Persib tertarik servis Anda?

Pastinya orangtua yang saya kabari karena mereka yang mendukung karier selama ini.*Dani Wihara

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news