news
LIGA 1
RD Tak Tertarik Membangun Proyek Maduraticos Jilid II
02 January 2020 17:11 WIB
berita
BANGKALAN - Digadang bakal digdaya dengan mengumpulkan pemain bintang, prestasi klub Madura United justru tak sesuai ekspektasi. Tim Laskar Sapeh Kerap hanya mampu finis di urutan kelima di akhir kompetisi Liga 1 2019. Madura berada di bawah Bali United yang menjadi juara, kemudian Persebaya, Persipura dan Bhayangkara FC.

Musim 2020 ini tim Madura United kembali bergerak cepat. Dimulai menunjuk Rahmad Darmawan (RD) sebagai manager coach untuk musim depan. Tim Laskar Sapeh Kerap mulai beraksi dalam menggaet pemain bintang.




Baca Juga :
- IPW Imbau Polri Tidak Keluarkan Izin Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2
- Jelang Liga 1 Bergulir, Madura United Siapkan Eksekutor Set Piece


Selain kembali diperkuat playmaker asal Liberia Zah Rahan, Madura United juga baru saja mendapatkan tanda tangan dari eks gelandang PSS Brian Ferreira.

Lantas apakah Madura akan kembali mengumpulkan pemain bintang pada musim 2020 mendatang dalam proyek Maduraticos Jilid II? Namun itu rupanya langsung ditampik oleh RD. “Justru tidak. Saya katakan justru salah, justru tidak. Orientasi kami sudah tidak seperti itu,” ucap RD.


Baca Juga :
- Robert Alberts Tegaskan Pasukannya Siap Tempur lawan Madura United
- Kecuali yang Cedera dan Sakit, Persib Bawa Semua Pemain ke Madura


Dia melanjutkan untuk musim depan orientasi timnya terus memperbaiki sedikit hal yang berkaitan dengan pencapaian musim terakhir. “Kami itu saja, karena memang manajemen berpikir dengan pemain bintang tidak terlalu signifikan. Jadi mungkin itu yang mendasari manajemen dan kami membuat sebuah kesimpulan mengenai musim depan,” ucap pelatih asal Lampung itu.

Soal nama Hamka Hamzah yang dikabarkan bergabung RD juga belum bisa memastikan. “Kami belum bahas dan belum bisa pastikan apapun mengenai pemain yang masuk dan keluar. Karena semuanya masih ada proses yang harus dilewati,” ucap RD. “Yang pasti akan ada yang keluar, karena kami sudah memastikan dua pemain masuk Zah Rahan dengan Brian Ferreira.”

Dengan bergabungnya dua pemain asing ini, Madura United masih menyisakan dua slot untuk ekspatriat. Dan dari tiga nama yang tersisa, kemungkinan besar yang pemain asing yang tidak dipertahankan adalah Diego Assis karena memiliki posisi sama dengan Zah Rahan serta Brian.

Sementara itu soal penyerang musim lalu Aleksandar Rakic serta bek Jaimerson da Silva, RD saat ini belum memastikan. "Tinggal dua slot ini dan itu akan kami pastikan dalam beberapa hari ke depan,” ucap pria yang juga purnawirawan TNI AL ini.

Kembali ditanya tentang jumlah pemain yang sudah bertahan RD merinci ada sekitar 15 pemain. Termasuk tiga kiper seperti M. Ridho, Satria Tama, dan M. Ridwan.

Tapi pemain yang sudah mendapat rekomendasi bertahan ini kata RD juga belum ada jaminan. Sebab, masih ada proses negosiasi gaji. Jika pemain tersebut tidak setuju dengan opsi penawaran kontrak yang ditawarkan manajemen maka bisa saja dilepas.*MUHAMMAD BAHRUL MARZUKI

 

R
Penulis
Rizki Haerullah