news
LIGA INGGRIS
Raiola: Pogba Bakal Bertahan di MU
02 January 2020 11:20 WIB
berita
Gelandang MU Paul Pogba/AFP
MANCHESTER– Bursa transfer musim dingin Liga Primer resmi sudah dibuka terhitung sejak Rabu (1/1) kemarin. Klub-klub peserta memiliki waktu hingga 30 hari ke depan untuk memperkuat diri. Namun gelandang Paul Pogba dipastikan bakal bertahan di Manchester United FC (MU). Hal ini disampaikan agan sang pemain, Mino Raiola.  

“Paul (Pogba) selalu menghormati MU, selama klub juga menghormatinya. Dan sejauh ini dia merasa klub melakukan itu,” kata Raiola. “Jadi saya bisa konfirmasi jika Paul tidak akan hengkang. Targetnya saat ini hanya satu, tampil sebaik mungkin dengan MU.”  




Baca Juga :
- Anthony Martial Hanya 11 Menit di Tempat Latihan Manchester United karena Sakit
- Cavani Telah Minta Maaf Tapi Tetap Menghadapi Larangan Tiga Pertandingan Gegara Komentar Negrito


Sebelumnya, Pogba santer dikabarkan bakal meninggalkan Old Trafford pada Januari ini. Bahkan rumor terkait masa depan pemain 26 tahun itu telah mencuat sejak musim panas 2019 meski kontraknya bersama MU masih tersisa hingga Juni 2021. Klub seperti Real Madrid CF dan Juventus FC siap memboyong Pogba.

Musim ini, selain cedera, faktor nonteknis membuatnya kerap absen. Tak heran bila Pogba baru melakoni tujuh laga di Liga Primer. Terakhir, ia tampil pada laga Boxing Day, 26 Desember lalu. Pogba masuk sebagai cadangan ketika MU menekuk Newcastle United FC 2-1. Namun ia kembali absen dalam laga terakhir 2019 di markas Burnley FC.


Baca Juga :
- Postingan Kontroversial Cavani Akan Diselidiki
- Solskjaer Tidak Yakin De Gea Pulih lawan PSG, tapi Dean Henderson Terlalu Banyak Omong di Gawang


Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Pogba tidak bermain karena kondisinya tidak fit. Kendati, sehari berikutnya, sang gelandang diketahui pulang ke Prancis untuk mengikuti laga amal. Jelas hal ini membuat manajemen Setan Merah, khususnya Solskjaer, gerah. Ditambah komentar kontroversial Raiola membuat situasi semakin rumit.

Dalam wawancaranya dengan media Italia, La Repubblica, beberapa waktu lalu, sang agen mengaku kapok berurusan dengan Setan Merah. “Mulai sekarang, saya tak akan membawa pemain lagi ke MU. Tim ini bahkan bisa merusak karier pemain hebat (Diego) Maradona, Pele, dan (Paolo) Maldini,” kata Raiola yang menangani banyak pesepak boal top.

Pria 52 tahun tersebut dijuluki Super Agent. Selain Pogba, Raiola juga mengurus Zlatan Ibrahimovic, Gianluigi Donnarumma, Mario Balotelli, Romelu Lukaku, hingga Erling Braut Haaland. Namun kini Raiola berharap MU memberikan perhatian lebih terhadap Pogba. Menurutnya, sang klien butuh bantuan untuk dapat memberikan yang terbaik.

“Ambisi terbesar Paul adalah bisa meraih trofi bersama MU. Seperti yang dikatakan Ole (Solskjaer), itu tengah diusahakan klub. Kami berharap semua berjalan lancar karena MU sudah seharusnya bersaing menjadi yang terbaik,” ujar Raiola. “Jika Ole punya ide soal pemain (klien) saya, dia punya nomor saya,” ujar Raiola.

Faktanya, dalam empat tahun terakhir di Old Trafford, Pogba sudah meraih dua gelar, yakni Piala Liga dan Liga Europa ketika MU dilatih Jose Mourinho pada 2016/17. Tetapi, sang gelandang ingin trofi yang lebih prestisius, yaitu Liga Primer dan Liga Champions.*CHOIRUL HUDA

 

 

I
Penulis
I Gede Ardy E