news
UMUM
Ini CdM Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020
31 December 2019 19:40 WIB
berita
Foto: Istimewa
JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, telah menyampaikan siapa yang akan menjadi Chef de Mission Kontingen Indonesia untuk ajang Olimpiade 2020. Sosok tersebut adalah Rosan Roeslani.

Didampingi oleh ketua National Olympic Committee (NOC), Raja Sapta Oktohari, kabar tersebut diumumkan oleh Menpora Zainudin Amali di media center kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), pada Selasa (31/12).




Baca Juga :
- Badai Corona Belum Berlalu, PON Papua Bisa Senasib dengan Olimpiade Tokyo
- IOC Rilis Tanggal Resmi Penyelenggaraan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo


Zainudin mengungkapkan bahwa penunjukkan Rosan Roeslani ini sudah didiskusikan dengan NOC sejak 26 Desember kemarin. Rosan dianggap memiliki pengalaman dan kemampuan manajerial yang tidak perlu diragukan lagi.

“Kami sudah menerima pengajuan dari NOC tentang nama yang akan memimpin Kotingen Indonesia (CdM),” ungkap Menpora Zainudin.


Baca Juga :
- Olimpiade Ditunda Setahun, Panitia Akan Tetap Pakai Nama Tokyo 2020, Ini Alasannya
- IOC dan Jepang Tak Diskusikan Soal Kerugian Penundaan Olimpiade


“Kalau 2016 kemarin kan itu Okto. Sekarang hanya ada satu nama, setelah didiskusikan. Maka pemerintah sepakat 26 Desember sudah menandatangani surat tentang keputusan penunjukkan NOC kepada CdM.”

“Pak Rosan merupakan pimpinan cabor yang juga akan dipertanginkan di Olimpiade, tanggung jawab lebih besar. Pengalaman Pak Rosan tidak sebentar, sekarang memanage hal yang lebih besar. Kita tahu kemampuan manajerial tak perlu diragukan lagi. Kita bersepakat dan kita sampaikan pemerintah oke,” Menpora Zainudin mengakhiri.

Ya, Rosan Roeslani bukan orang baru dalam dunia olahraga Indonesia. Dirinya saat ini tengah menjabat sebagai ketua umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Angkat Besi, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI). Atlet-atlet binaan PB PABBSI pun kerap menyumbang medali emas untuk Indonesia di ajang-ajang multievent internasional. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news