news
TINJU
Berani! Juara Dunia Asal Cina Ini Incar Pertarungan Unifikasi Gelar, Calon Lawannya Berat
31 December 2019 14:00 WIB
berita
Can Xu di salah satu pertarungan yang dijalaninya. -TopSkor.Id/Istimewa-
BEIJING – Sejarah ditorehkan oleh seorang petinju bernama Can Xu pada 26 Januari 2019 lalu. Saat itu, Can Xu berhasil mengalahkan petinju asal Puerto Rico, Jesus Rojas dengan kemenangan angka mutlak di Toyota Center, Houston, AS. Sejak itu, Can Xu pun bergelar juara dunia kelas bulu WBA Reguler.

Jadilah petinju 25 tahun itu juara dunia pertama asal Cina. Sejak itu, Can Xu telah menjalani dua pertarungan dalam rangka mempertahankan gelarnya. Lawan Shin Kubo (Jepang) menang TKO ronde keenam dan Manny Robles III (AS) menang angka mutlak. Merasa sangat percaya diri, Can Xu pun menginginkan pertarungan yang lebih besar.




Baca Juga :
- Fan Chelsea Bisa Tukar Jersey Gratis Gara-gara Ada Perubahan Nomor Punggung Pemain
- MU Harus Setor Rp 19 Miliar ke Swansea jika Mainkan Winger Ini Kapan pun di 2020/21, Ada Sebabnya


Dari kabar yang dilansir Boxingscene, Can Xu menginginkan pertarungan besar pada 2020. Incarannya adalah Josh Warrington, juara dunia kelas bulu IBF. Ini akan jadi unifikasi gelar dan popularitasnya bakal luar biasa menginngat asal Can Xu bukanlah negara dengan tradisi tinju yang kental.

Namun, ini sangat berisiko bagi petinju 25 tahun itu. Soalnya, Warrington saat ini dikenal sebagai petinju terbaik di kelasnya. Kemungkinan besar, Warrington akan dengan senang hati meladeni tantangan Can Xu. Ada baiknya, pada 2020, Can Xu melawan petinju yang lebih mudah saja dulu.


Baca Juga :
- Lomachenko vs Lopez 17 Oktober, Ini Pertarungan Mencari Juara Dunia Kelas Ringan Sejati
- Tonali Teken Kontrak, Masuk Jajaran Pemain Pinjaman Termahal di Dunia, di Milan Nomor Satu


Tujuannya, agar dia selalu menang dan popularitasnya terdongkrak lagi. Setelah itu, barulah melawan Warrington atau juara dunia mana pun dengan bayaran yang juga sudah naik jauh.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!