news
LIGA 1
Usai Juara Liga 1 Putri, Persib Tertarik Menggaet Bintang Arema Putri
31 December 2019 07:19 WIB
berita
Penyerang Arema FC Putri Sheva Imut Fuchryza/Foto:TopSkor/Noval Luthfianto
BANDUNG – Persib Bandung Putri tidak ingin terlindas zaman. Mereka sudah mempersiapkan langkah taktis menatap kompetisi Liga 1 Putri musim depan. Apalagi mereka diyakini bakal jadi sasaran tembak dan musuh bersama para rival, buntut sukses Putri Biru, julukan Persib Putri, membumikan gelar juara Liga 1 Putri 2019.

"Pasti musim depan bakal banyak tantangan yang dihadapi Persib. Tapi kami tidak boleh takut. Harus menghadapinya. Justru gelar juara ini harus jadi modal kami untuk menatap masa depan," kata Iwan Bastian, pelatih Persib Putri, Senin (30/12).




Baca Juga :
- Seluruh Lapangan Ditutup, Tim Persib Putri Akhirnya Dibubarkan
- Kualitas Tidak Diragukan, 99 Persen Skuat Juara Persib Putri Akan Dipertahankan


Iwan pun sangat antusias. Ia justru tertantang untuk membuktikan Putri Biru masih kompetitif dan jadi tim yang disegani musim depan. Iwan percaya Bandung punya DNA sepak bola yang kuat untuk menghidupkan prestasi sepak bola putri di Tanah Pasundan.

"Kami tinggal gerakkan dan gairahkan lagi sepak bola putri. Potensi banyak kok. Enggak akan sulit kalau sudah mengumpulkan pemain untuk dibentuk tim yang kuat," Ibas, sapaan akrab Iwan, menuturkan kepada TopSkor.


Baca Juga :
- PT Persib Bandung Bermartabat Jadi Puncak Pembinaan Klub-klub Amatir di Bandung
- Ribuan Bobotoh Sambut Putri Biru bak Pahlawan


"Saya optimistis Persib tetap ditakuti. Kami punya tradisi sepak bola Bandung yang kental dengan permainan menyerang. Makanya, musim lalu, saya terus menghamparkan permainan terbuka. Tidak peduli saat jadi tim tamu," Ibas menambahkan.

Soal sumber daya manusia (pemain) pun Ibas tidak khawatir. Setelah Putri Biru juara, ia optimistis semakin banyak kaum Hawa yang ingin bermain sepak bola dan tidak sungkan memilih sepak bola sebagai karier masa depannya. Intinya posisi tawar pesepak bola putri sudah relatif tinggi.

"Kami yakin tidak akan kesulitan mendapatkan pemain baru. Selama ini, banyak kok yang ingin menjadi pemain Persib. Tapi kan tidak semuanya bisa direkrut," ujar kakak kandung striker legendaris Persib, Yusuf Bachtiar, itu.

Tidak tanggung-tanggung, Ibas berencana mendatangkan pemain bintang demi mempertahankan gelar musim depan. Dia adalah penyerang Sheva Imut Fuchryza, top scorer Arema FC musim 2019.

"Sheva dan dua pemain lagi menyatakan ingin bergabung dengan Persib musim depan. Semoga berjalan mulus tanpa kendala niat mereka bergabung dengan Persib," Ibas menuturkan.

Adapun alasan hanya akan merekrut tiga pemain anyar karena Persib tidak akan banyak merombak struktur. Skenarionya, pemain yang mengantarkan Putri Biru ke podium juara, bakal dipertahankan. Pasalnya mereka punya olah bola mumpuni. Tidak ada perbedaan antara starter dan pelapisnya.

"Tim ini sudah sangat solid. Enggak ada alasan untuk dibubarkan. Bahkan, 99 persen pemain yang sudah membawa Persib juara akan dipertahankan. Mereka tetap jadi andalan musim kompetisi mendatang," Yoyo SA, GM Persib Putri, menuturkan.

Dari sisi teknik, para Mojang Bandung tersebut dinilai sudah memenuhi kriteria. Mereka pun sudah nyaman bermain di Persib. Tinggal melanjutkan langkah dengan penambahan pemain baru.

"Saya akan tetap berseragam Persib. Tidak akan pindah ke klub lain. Persib kebanggaan saya sejak kecil. Bahkan musim depan saya bertekad mempertahankan gelar juara ini di Bandung," Pemain Terbaik Liga 1 Putri Reva Octaviani menegaskan.*Dani Wihara

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news