news
MOTOGP
Evaluasi Suzuki Terhadap Performa Alex Rins: Harus Lebih Baik LagiSaat Kualifikasi
29 December 2019 21:40 WIB
berita
Foto: Alex Rins
TOKYO – Suzuki Ecstar telah melakukan evaluasi terhadap penampilan rider andalan mereka di MotoGP musim 2019, Alex Rins. Dan menurut pabrikan asal Jepang tersebut, Rins harus lebih baik lagi dalam hal kualfikasi.

Di musim 2019, Rins telah mengoleksi 2 kemenangan. Kemenangan  tersebut diraih oleh rider asal Spanyol ini di MotoGP Amerika dan MotoGP Britania Raya.




Baca Juga :
- Valentino Rossi Dikontrak Tim MotoGP Malaysia, tapi Dua Mekaniknya Tak Bisa Ikut
- Kisah Menarik Vinales, Menggoda Gadis Berujung Kecelakaan


Hal tersebut menjadi pencapaian terbaik Suzuki di MotoGP sejak 3 tahun terakhir. Ya, terakhir kali Suzuki memenangkan balapan adalah di musim 2016.

Dan setelah melewati musim yang panjang ini, Suzuki melakukan evaluasi terhadap penampilan rider andalannya tersebut. Dan menurut Project Leader Suzukii, Shinichi Sahara, Rins masih perlu tampil lebih baik lagi di sesi kualifikasi.


Baca Juga :
- Perburuan Juara MotoGP 2020 Semakin Ketat, Joan Mir Berharap Timnya Tak Terbawa Suasana
- Senang dengan Profesi Barunya, Lorenzo Tak Mau Balapan Lagi


“Musim 2019 memang menjadi musim yang sangat baik bagi kami. Kami merayakan dua kemenangan kami bersama Alex Rins dan menyaksikan perkembangan yang begitu pesat dari Joan Mir,” ucap Shinichi.

“Tapi, saya berharap Alex bisa tampil lebih baik lagi pada saat kualifikasi, karena memang posisinya saat kualifikasi tidak terlalu memuaskan. Pun begitu, dia selalu siap bersaing dengan rider lain pada saat balapan. Itu sebabnya dia selalu dipanggil ‘Sunday Rider’,” tambahnya.

Lebih lanjut, Shinichi berharap di musim depan Suzuki bisa meraih lebih banyak lagi podium. “Peringkat kami di klasemen tim (peringkat kelima) tidak menggambarkan potensial kami yang sebenarnya, jadi kami harus bekerja lebih keras lagi. Saya berharap di musim depan kami bisa mencatatkan podium yang lebih banyak lagi,” Shinichi mengakhiri. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah