news
TINJU
Kuat Banget! 11 Ronde Jadi Samsak dan Baru Jatuh KO di Ronde 12, Davis Juara Dunia Baru
29 December 2019 15:10 WIB
berita
Gervonta Davis saat melontarkan uppercut yang langsung menjatuhkan Yuriarkis Gamboa. -TopSkor.Id/Istimewa-
ATLANTA – Banyak kisah yang didapat dari pertarungan Gervonta Davis versus Yuriarkis Gamboa. Ini pertarungan perebutan gelar juara dunia yang lowong di kelas ringan WBA Reguler. Digelar di State Farm Arena, Atlanta, AS pada Minggu (29/12) siang WIB. Sehari sebelum pertarungan, Davis nyaris bertarung percuma.

Soalnya, saat timbang badan, petinju asal AS itu kelebihan setengah kilogram. Davis diberi kesempatan untuk timbang badan lagi 90 menit setelahnya. Itulah waktu untuk membuat bobot setengah kilo itu dan berhasil. Saat bertarung pun sudah sangat terlihat keunggulan Davis atas Gamboa.




Baca Juga :
- Milan Pertimbangkan Ambil Veteran Man City Ini, Gratisan tapi Tak Sesuai Misi Gazidis
- Progres! Tiga Alasan Konkret Mengapa Madrid Akan Pertahankan Zinedine Zidane


Di ronde kedua, Davis jatuhkan Gamboa dengan uppercut akurat. Saat jeda ronde terdengar Gamboa mengatakan ada yang salah dengan kakinya dan dia merasa tak bisa menggerakannya. Pelatih mengupayakan sesuatu lalu Gamboa kembali bertarung. Itu terjadi beberapa kali saat jeda ronde.

Di ronde kedelapan, Davis kembali jatuhkan Gamboa tapi petinju asal Kuba itu masih bisa bertahan. Gamboa benar-benar jadi samsak bagi Davis selama di ronde 9, 10, dan 11. Hingga sampailah di ronde ke-12, sebuah pukulan Davis masuk tapi Gamboa tidak jatuh, masuk lagi dan Gamboa berusaha untuk clinch.


Baca Juga :
- Juventus Cari Striker, Ronaldo Minta Pemain Ini yang Dibeli tapi Bukan Harry Kane
- Masuk Ring dengan Cemoohan Penonton, Mike Tyson Jadi Juara Dunia Termuda dalam Dua Ronde


Sayang, upayanya gagal karena Davis lebih lincah untuk mundur menghindari pegangan Gamboa. Saat itulah uppercut kiri Davis masuk dan langsung membuat Gamboa terduduk. Kontan, wasit Jack Reiss langsung memberikan kemenangan TKO kepada Davis di ronde ke-12. Jadilah dia juara dunia baru di kelas ringan WBA.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news