news
TENIS
Andy Murray Kembali Absen di Ajang Australian Open 2020
29 December 2019 14:45 WIB
berita
Foto: BBC Sport
MELBOURNE - Petenis asal Britania Raya, Andy Murray, mengumumkan bahwa dirinya tidak akan tampil di ajang Grand Slam pembuka tahun, Australian Open 2020. Hal tersebut karena Murray masih harus menjalani proses pemulihan cederanya.

Andy Murray sebenarnya sudah menargetkan ingin kembali ke ajang Grand Slam sektor tunggal. Sekitar satu tahun lalu, dirinya juga mengatakan karirnya di sektor tunggal bisa berakhir karena cedera.




Baca Juga :
- Seruan untuk Penyatuan Tur Tenis Pria dan Wanita Makin Gencar
- Nick Kyrgios Tak Membenci Novak Djokovic


Namun, sudah menjalani proses pemulihan, Andy Murray masih belum pulih 100 persen. Oleh karena itu, dirinya akan kembali absen di Australian Open 2020, serta ajang ATP Cup di Britania Raya.

"Sayang sekali, ada beberapa proses pemulihan yang masih harus dijalankan sebelum saya bisa berkompetisi lagi," ujar mantan petenis peringkat 1 dunia itu.


Baca Juga :
- Ucapkan Salam Perpisahan, Maria Sharapova Putuskan Pensiun dari Dunia Profesional Tenis
- Juara 7 Grand Slam Sebut Nama Kejutan di Australia Open, Bukan Nadal atau Djokovic


"Saya sudah bekerja sangat keras untuk bisa mendapatkan kondisi yang lebih baik lagi, dan kembali bermain di level tertinggi. Jadi, saya merasa sedikit hancur karena tak bisa bermain lagi," tambahnya.

Terakhir kali Murray tampil adalah pada saat melakoni laga Piala Davis untuk Britania Raya. Setelah itu, dirinya menderita cedera pinggang. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah