news
LIGA INGGRIS
Tuah Ancelotti Berlanjut di Everton, Turun ke Striker Ini, Rata-rata Golnya Lewati Salah
29 December 2019 00:45 WIB
berita
Dominic Calvert-Lewin berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United. -TopSkor.Id/Istimewa-
NEWCASTLE – Setelah sukses di laga perdana bersama Everton, pelatih legendaris Carlo Ancelotti melanjutkan perjalanannya dengan bertandang ke Stadion St James’ Park milik Newcastle United. Laga dimainkan pada Sabtu (28/12) pukul 22.00 WIB dan hasilnya Everton menang 2-1.

Dua laga di Everton yang menghasilkan enam poin setelah Ancelotti datang. Ini jelas mendongkrak posisi Everton yang kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga Primer 2019/20. Tuah Ancelotti pun berlanjut di Everton dan semua fan mengharapkan situasi ini jangan berhenti.




Baca Juga :
- Fernando Alonso Akan Kembali Membalap Bersama McLaren di Ajang IndyCar
- Pakai Hook Kiri Cepat, Juara Dunia Kelas Penjelajah Ini Bikin Lawannya Tak Lanjutkan Ronde


Dan, tuah itu turun ke sosok striker 22 tahun bernama Dominic Calvert-Lewin. Pemain berpostur 176 sentimeter ini sedang menjalani musim ketiganya di Everton. Bisa dibilang, inilah musim terbaiknya selama berada di skuat The Toffees. Total, sudah delapan gol yang disumbangkan Calvert-Lewin untuk Everton di musim ini.

Sejauh ini, Calvert-Lewin sudah tampil di 18 laga tapi tidak penuh. Jika menit bermain dibagi dengan jumlah gol maka akan menghasilkan rata-rata waktu cetak gol. Untuk ini, Calvert-Lewin menghasilkan angka rata-rata 130 menit untuk tiap gol. Tambahan tiga gol di dua laga terakhir membuat rata-rata sang pemain jauh membaik.


Baca Juga :
- Duel Jagoan London! Prediksi Line-up Arsenal vs Chelsea, Ada Siaran Langsungnya di TVRI
- Mulai Tidak Butuh, Pogba Tak Dibawa saat lawan Burnley, Ini Alasan Solskjaer


Ini melampau rata-rata gol Mohamed Salah. Meski Salah sudah punya sembilan gol tapi menit bermainnya lebih banyak daripada Calvert-Lewin sehingga rata-ratanya 148 menit untuk tiap gol.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news