news
LIGA SPANYOL
Pergi Sebentar Saja, Gelandang Alumni La Masia Ini Dipinjamkan ke Real Betis
28 December 2019 23:00 WIB
berita
Carles Alena di salah satu laga di musim ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Setelah dalam kondisi tanya tanya, akhirnya ada kejelasan nasib Carles Alena. Gelandang alumni Akademi La Masia itu resmi dipinjamkan ke Real Betis. Proses administrasinya tetap pada Januari 2020 tapi kesepakatannya sudah tercapai pada Sabtu (28/12).

Durasinya pun singkat saja yaitu sampai musim 2019/20 berakhir. Media asal Spanyol, Mundo Deportivo mengabarkan dalam kontrak peminjaman itu tidak ada klausul pembelian permanen. Artnya, Alena akan kembali ke Barca pada Juni nanti. Jelas, tujuan peminjaman ini untuk menambah pengalaman bagi Alena.




Baca Juga :
- Siapa Lebih Hebat antara Haaland, Lautaro, Werner, dan Mbappe
- Manchester City Tak Akan Halangi Mahrez yang Ingin Hengkang ke PSG


Ini langkah tepat bagi FC Barcelona yang berniat mempertahankan Alena tapi tetap memikirkan menit bermain sang pemain. Soalnya, makin sering Alena dimainkan, makin matanglah dia di lapangan. Sejak dimasukkan pelatih Ernesto Valverde ke skuat utama musim lalu, Alena kerap bermain impresif ketika diturunkan.

Masalahnya, Barca mengalami surplus gelandang tengah. Saat ini saja ada Frenkie De Jong, Sergio Busquets, Arthur Melo, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan Riqui Puig. Jika Alena dipinjamkan dan Vidal dijual, rotasi di antara gelandang bisa lebih lancar. Alena sendiri lebih pas menggantikan Busquets meski gaya bermainnya mirip Xavi Hernandez.*


Baca Juga :
- Keren...!Gol Solo Run Mbappe dari Tengah Lapangan, Begini Videonya
- Fernando Alonso Akan Kembali Membalap Bersama McLaren di Ajang IndyCar


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news