news
LIGA TOPSKOR
Tiba dari Yogya, Ronaldo Cetak 2 Gol untuk Kemenangan APC
28 December 2019 18:04 WIB
berita
BTC (Kuning) vs APC (Hitam). TopSkor/Husni Yamin
JAKARTA - Tidak ada perjuangan tanpa kerja keras. Demikian filosofi yang dianut Ronaldo Kwateh. 

Striker kelahiran 19 Oktober 2004 ini langsung menyatu dengan rekan-rekannya saat Akademi Persib Cimahi (APC) mengalahkan BTC 5-0. Ronaldo mencetak dua gol pada pekan keempat Grup Top Liga TopSkor U-16 2019/20 di Lapangan Yon Zikon 14, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12).




Baca Juga :
- Liga TopSkor U-15: Laga Ketat Warnai Kemenangan Putra Pakuan Lawan FU 15 FA
- Liga TopSkor U-15: ASIOP Genggam Tiket Semifinal, Usai Kalahkan Astam


Yang menarik, Ronaldo baru mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada pukul 13.00 WIB usai berangkat dari Yogyakarta, pagi harinya. Menyusul rekan-rekannya yang tiba dari Cimahi, pukul 09.00 WIB.

Sampai di Zikon 14, Ronaldo berlatih sejenak dengan penggawa APC. Sekaligus, adaptasi mengingat sudah beberapa hari tidak latihan karena libur sekolah yang membuatnya pulang ke Yogya.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-15: APC ke Semifinal Sebagai Juara Grup
- Liga TopSkor U-17: RMD Batavia Pesta Gol ke Gawang BMIFA


"Tidak menyangka bisa menyumbang dua gol. Apalagi, tim menang besar. Intinya, saya senang karena bisa kembali ke lapangan bersama rekan-rekan," tutur Ronaldo yang meraih Man of the Match.

Wing kiri bernomor punggung 7 ini mengaku sempat jetlag. Namun, ketika berkumpul dengan rekan-rekannya saat pemanasan jelang pertandingan, semangatnya timbul lagi.

"Sebagai pesepak bola, saya sangat senang berada di lapangan bersama tim. Kami kan, meraih hasil apa pun, baik menang, seri, atau kalah bersama-sama. Saya berharap, bisa melanjutkan hasil impresif ini bersama tim ke depannya," Ronaldo, menjelaskan.

Di sisi lain, kekalahan telak itu membuat BTC kian terbenam di dasar klasemen karena belum mendulang satu poin pun dari empat pertandingan. Namun, pelatih BTC, Muhammad Nur, memaklumi kondisi skuatnya.

"Sangat berat. Kondisi dan lapangan hari ini. Namun, kami harus menerimanya," tutur Nur. 

"Apalagi, pemain sudah tidak fokus akibat libur sekolah. Yang pasti, ada evaluasi ke depannya agar kami segera bangkit."*

APC vs BTC 5-0
(Ronaldo Kwateh 7, 28, David S 32, 40, Rexi T 37)

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news