news
UMUM
Shin Taeyong Ingin Pemain Timnas Miliki Jiwa Pejuang
28 December 2019 18:03 WIB
berita
Foto: Topskor / Abdul Susila
BOGOR - Ke depannya, Timnas Indonesia diharapkan memiliki pemain yang jiwa pejuang. Hal itulah yang disampaikan oleh pelatih baru Timnas Senior, Shin Taeyong.

Shin Taeyong resmi menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ia dikontrak oleh PSSI sampai 4 tahun ke depan. Target terdekat yang dibebankan oleh PSSI ke Shin adalah menjadi juara Piala AFF 2020.




Baca Juga :
- Pengakuan Mengejutkan Rizky Ridho: Dulu Bonek, Kini Jadi Pemain Utama Persebaya
- Exco PSSI: Pemerintah Siapkan Anggaran Piala Dunia U-20 Rp 600 Miliar


Pelatih yang sempat membuat Jerman keok di Piala Dunia 2018 kemarin, dikontrak oleh PSSI selama 4 tahun.  Dan PSSI secara resmi memperkenalkan Shin ke publik di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12).

Pada sesi konferensi pers, Shin sempat mendapatkan pertanyaan mengenai Indonesia yang masih bergantung pada pemain naturalisasi. "Untuk saya, semua pemain sama saja (naturalisasi atau tidak)," ungkap Shin.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Tiga Timnas Indonesia Raih Treble Winner 1961
- PSSI Angkat Bicara Soal Kabar Liga 3 dan EPA U-20 Dilebur


"Yang penting, pemain tidak akan terpilih masuk timnas apabila dia egois. Untuk prmain timnas ke depannya, jika pemain memiliki mental pengorbanan diri, dia bisa terpilih. Kalian juga harus memiliki semangat bertarung layaknya pejuang," tambahnya. ***
 

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah