news
LIGA SPANYOL
Mantan Striker Atletico Madrid Ini Ingin Membela Timnas Malaysia
28 December 2019 14:20 WIB
berita
Rufino Segovia de Burgo dapat mengamankan paspor Malaysia
SELANGOR - Pemain depan Selangor FA, Rufino Segovia de Burgo, menyatakan minatnya untuk mengenakan jersey tim sepak bola nasional Malaysia.

Rufino, lahir di Madrid, Spanyol 1985. Dia telah memperkuat Rayo Vallecano, Atletico Madrid, Valladolid, Albacete dan lainnya selama periode tahun 2000-an. Dia juga pernah berkostum klub Eropa lainnya. 




Baca Juga :
- Perangi Virus Corona, Begini Pesan Diego Simeone
- Tengil Banget Diego Costa, Ditanya Wartawan Malah Pura-pura Batuk


Pemain bernomor punggung 10 ini lantas berlabuh ke Liga Hongkong mengusung Kitchee SC sebelum mendarat di Selangor pada 2017. Dia memainkan 34 pertandingan dan donasikan 27 gol.

Dia adalah pemenang boot emas Liga Super Malaysia pada 2018 yang mencetak 19 gol dan membantu tujuh gol lebih lanjut dalam 22 pertandingan untuk Red Giants.


Baca Juga :
- Sengit! Atletico-Sevilla Berakhir Imbang
- Atletico Jadi Pembuktian Liverpool Jika Ingin Jadi Tim Terbaik Dunia


Rufino dapat mengamankan paspor Malaysia setelah ia menyelesaikan lima tahun di Malaysia. Namun usianya tidak berada di pihak penyerang berusia 34 tahun itu dalam upayanya untuk mewakili Malaysia.

“Itu akan menjadi mimpi bermain untuk Harimau Malaya. Saya berharap itu akan menjadi kenyataan karena saya berniat tetap di sini untuk waktu yang lama,” kata Rufino kepada New Straits Times.

“Saya suka di Malaysia. Orang-orang luar biasa, dan saya bermain untuk tim yang hebat di sini," ujarnya.

“Saya harus berterima kasih pada Selangor karena bersabar. Meskipun saya terluka, mereka tidak membebaskan saya. Saya berharap dapat membantu mereka membuat kesan di musim baru. Saya ingin pensiun di Selangor. Dan itu akan menjadi bonus jika saya bisa bermain untuk Malaysia suatu hari," tuturnya.*Suryansyah
 

news
Penulis
Suryansyah
news
news