news
LIGA 1
Arema Lepas Yanuar Hermansyah dan Siswantoro
28 December 2019 14:16 WIB
berita
Utam Rusdiana dan Kurniawan Kartika Ajie menanti pelatih penjaga gawang baru di timnya Arema FC - TopSkor/Noval Luthfianto

MALANG - Jelang kedatangan pelatih baru tanggal 7 Januari 2020, manajemen Arema FC melepas dua asisten pelatih skuat Liga 1 2019, yakni pelatih penjaga gawang Yanuar 'Begal' Hermansyah dan asisten pelatih Drs Siswantoro. Praktis kini menghadapi Liga 1 2020, jajaran pelatih  menyisakan asisten pelatih lainya, Kuncoro dan Singgih Pitono, menyusul sebelumya head coach Milomir Seslija juga tak diperpanjang kontraknya. 

"Ya betul, kami sudah resmi tidak memperpanjang penjaga gawang Yanuar Hermansyah dan asisten pelatih Siswantoro untuk Kompetisi Liga 1 2020. Ada beberapa alasan mengapa kemudian kami mengambil keputusan seperti itu. Tapi yang pasti, setelah ada hasil evaluasi kerja tim pada musim 2019 lalu. Jadi resmi ada tiga di jajaran pelatih yang kami lepas, sebelumnya kami tidak memperpanjang kerja sama dengan head coach Milomir Seslija," jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo. 

Sepanjang 34 laga Liga 1 2019, praktis hanya asisten pelatih Kuncoro dan Singgih Pitono yang banyak berperan dibandingkan Siswantoto. Sedangkan kinerja pelatih penjaga gawang Yanuar Hermansyah dinilah gagal menempa empat kiper, Utam Rusdiana, Muhammad Sandy Firmansyah, dan Kurniawan Kartika Ajie, serta Andriyas Francisco. 

Musim 2019, Arema mencatat rekor terburuk kebobolan 62 gol sejak ikut serta kompetisi Galatama musim 1987/1988. Terbanyak kebobolan kedua setelah Perseru-Badak Lampung 65 gol.  Atau nyaris sama ketika Arema terdegradasi ke Divisi 1 dari Divisi Utama 2003, kebobolan 59 gol. Meski musim ini tim Singo Edan menjadi tim paling produktif dengan torehan 59 gol, atau terbaik ketiga yang mereka catat, sebelumnya  70 gol pada ISL 2013 dan ISL 2014 dengan 64 gol.

"Siapa pengganti Yanuar Hermansyah dan Siswantoro,  serta Milomir Seslija, ya ditunggu saja tanggal 7 Januari 2020 nanti," imbuh Ruddy. 
 

news
Penulis
Noval Luthfianto
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
news
news