news
LIGA INGGRIS
Tim Penampung Pemain Buangan Barca tapi Pelatihnya Oke, Todibo pun Mau Diambil
28 December 2019 12:45 WIB
berita
Jean Clair Todibo di salah satu laga di musim ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
LIVERPOOL – Pada 21 Desember lalu, Everton mendaulat Carlo Ancelotti sebagai pelatih mereka menggantikan Marco Silva yang dipecat lantaran performa tim kian memburuk. Padahal, materi pemain Everton tidaklah buruk. Bahkan, banyak pemain berkemampuan tinggi menghuni di sana.

Saat ini, ada tiga pemain buangan FC Barcelona yang jadi anggota skuat utama Everton. Mereka adalah Yerry Mina, Lucas Digne, dan Andre Gomez. Mina dan Digne rutin bermain, sedangkan Gomez masih dibekap cedera parah akibat diinjak Son Heung Min. Merujuk pada rekrutan ini, Everton tampaknya ketagihan.




Baca Juga :
- Siapa Lebih Hebat antara Haaland, Lautaro, Werner, dan Mbappe
- Manchester City Tak Akan Halangi Mahrez yang Ingin Hengkang ke PSG


Mereka ingin lagi mendatangkan pemain buangan Barca karena dianggap punya kemampuan bagus tapi harganya tidak mahal. Tak heran, saat Jean Clair Todibo mau dilepas Barca, hanya soal waktu Everton tak ikut berpartisipasi. Dari kabar yang dilansir media asal Spanyol, Mundo Deportivo memuat demikian.

Kini, hadirlah Everton di daftar klub yang berminat mendatangkan Todibo. Apalagi, Todibo bisa bermain di beberapa posisi dengan sama baiknya. Peran alamiahnya sebagai bek tengah tapi dapat difungsikan sebagai gelandang bertahan atau gelandang tengah. Everton pun tak bisa dianggap remeh.


Baca Juga :
- Keren...!Gol Solo Run Mbappe dari Tengah Lapangan, Begini Videonya
- Fernando Alonso Akan Kembali Membalap Bersama McLaren di Ajang IndyCar


Soalnya, ada Ancelotti yang sangat diharapkan bisa memperbaiki performa tim. Debut Ancelotti pun berlangsung manis dengan menang atas Burnley 1-0. Di laga itu, Mina dan Digne dimainkan. Bakal makin bagus jika Gomez pulih lalu Todibo datang.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news