news
LIGA 1
Pelatih Persebaya Aji Santoso Siapkan Tim hadapi Empat Kompetisi
28 December 2019 13:27 WIB
berita
Pelatih Persebaya Aji Santoso/Foto:TopSkor/Ady Sesotya
SURABAYA - Persebaya Surabaya tampaknya akan melakukan persiapan lebih awal untuk menatap berbagai kompetisi yang ada pada tahun 2020 mendatang. Tim akan dikumpulkan awal Januari 2020 mendatang. Tim pelatih berencana melakukan latihan awal langsung pada 10 Januari. Namun itu tidak berlaku bagi semua pemain.

"Yang lebih dulu kumpul pemain lokal. Jika pemain asing akan lebih lambat. Antara 15 sampai 25 Januari baru kembali tiba di Surabaya," ujar oelatih Persebaya Aji Santoso, Jumat (27/12). Aji memberikan sedikit kelonggaran kepada pemain asing karena ingin memberikan mereka waktu liburan.




Baca Juga :
- Terkait Situasi Saat ini, Pelatih Persebaya Aji Santoso Minta Semua Saling Mendoakan
- Mantan Anak Didiknya, Saddil Ramdani, Tersandung Kasus Hukum. Ini Kata Aji Santoso


"Setelah menjalani satu tahun penuh kompetisi mereka biasanya pulang ke negara asalnya," ia menambahkan. Aji menjelaskan pada tahun 2020 akan ada tiga kompetisi yang diikuti Persebaya. Dibuka dengan Piala Presiden pada Februari dan kemudian Liga 1 pada Maret serta dijadwalkan juga Piala Indonesia yang jadwalnya bakal menyusul.

Selain tiga kompetisi itu Persebaya juga berpeluang untuk lolos ke Piala AFC 2020. Asalkan Bali United bisa lolos ke Liga Champions Asia 2020. Sehingga satu jatah lagi untuk Piala AFC bisa dilimpahkan kepada tim runner-up Liga 1 2019.


Baca Juga :
- Kampungnya Tidak Terpapar Covid-19, Sayap Persebaya Ini Bebas Gowes, Jalan-jalan, dan Main Sepak Bola
- Libur Panjang, Pelatih Fisik Persebaya Khawatirkan Satu Hal


Hanya saja Aji menegaskan bakal sangat berhitung betul jika timnya bakal tampil pada kompetisi antar klub kasta kedua Asia tersebut. Sebab, dirinya tidak ingin timnya justru loyo ketika tampil di Liga 1 setelah tampil di Piala AFC.

Aji mencontohkan ada dua tim yang kesulitan di liga setelah tampil di Piala AFC 2019 lalu. Yaitu, Persija Jakarta dan PSM Makassar. "Mereka terseok-seok di Liga 1. Kami tidak ingin itu terulang pada kami. Karena itu jadi pelajaran betul," pria asal Malang ini mengungkapkan.

Karena itu jika memang akan tampil dalam dua kompetisi tersebut, Aji menambahkan bakal memperhatikan kedalaman tim. "Untuk itu harus benar memiliki jumlah pemain yang cukup dan kualitas yang mumpuni antara satu dan lain harus seimbang," ia mengungkapkan.*M Bahrul Marzuki

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news