news
LIGA INGGRIS
Peran Rodri Bakal Vital untuk Man. City di Molineux
27 December 2019 13:24 WIB
berita
Gelandang Man. City Rodri Hernandez/Istimewa
WOLVERHAMPTON – Rodrigo Hernandez tidak ingin kesalahan yang sama terulang saat Manchester City FC menghadapi Wolverhampton Wanderers FC, Jumat (27/12). Gelandang The Citizens yang akrab disapa Rodri itu belum bisa lupa bagaimana pasukan Nuno Espirito Santo mempermalukan mereka di Stadion Etihad pada 6 Oktober lalu. Dan sang pemain merasa kekalahan itu terjadi tidak lepas karena kesalahannya.

Man. City kecolongan dua gol yang dicetak winger Wolves Adama Traore dari skema serangan balik. Sebagai gelandang jangkar The Citizens, Rodri lalai mengantisipasi hal tersebut. Akibatnya, mereka harus kehilangan tiga poin krusial. Namun tentu saja pemain 23 tahun tersebut tidak akan membiarkan Wolverhampton melakukan hal yang sama pada duel kedua nanti.




Baca Juga :
- Mimpi Martinez Main Bareng Messi Bisa Kandas, Guardiola Membujuk ke Man-City
- John Stones Bisa Tinggalkan Manchester City, Penggantinya Sudah Disiapkan


Peran Rodri bakal vital bagi Man. City di Stadion Molineux nanti. Sebagai jangkar tim, ia memegang kendali untuk menjaga keseimbangan tim. Pemain yang direkrut dari Atletico Madrid musim panas lalu tersebut dituntut untuk fokus membaca permainan timnya dan juga lawan. Ia bertugas mengkoordinasi lini pertahanan dan sektor serangan The Citizens.

Ini akan penting bagi pasukan Josep “Pep” Guardiola dalam mengantisipasi serangan balik Wolves. Sang pelatih akan berharap Rodri bisa menampilkan performa solid melawan Traore dan kawan-kawan. Guardiola mengakui bahwa pemainnya tersebut masih dalam proses adaptasi setelah baru bergabung musim ini. Akan naif jika berharap Rodri akan langsung mampu bermain konsisten sebagai jangkar tim.


Baca Juga :
- Sterling Masih Cinta Liverpool, Berniat Kembali ke Anfield
- David Alaba Siap Tolak Manchester City, Demi Gabung Real Madrid atau Barcelona


Namun Pep menilai permainan gelandangnya tersebut terus memperlihatkan progres. Rodri masih butuh waktu untuk bisa menjadi jangkar solid seperti yang dijalani Fernandinho dalam dua musim juara Man. City. Ia perlahan mulai mampu mendominasi duel fisik dan memberikan pengaruh kepada rekan-rekannya seperti yang dilakukan Fernandinho.

Saat menghadapi Burnley FC pada awal Desember lalu menjadi bukti bahwa Rodri telah memenuhi kriteria Guardiola akan seorang gelandang bertahan. Dalam pertandingan tersebut, ia melepaskan 102 operan yang 93 di antaranya akurat. Rodri juga mencatatkan 12 recovery dan menjadi pemain yang paling banyak menyentuh bola dan melepaskan tekel.  

Dan yang terpenting, pemain kelahiran Madrid, 22 Juni 1996 itu tampak nyaman dan bisa menempatkan diri di antara rekan-rekannya. Hal tersebut jelas mempermudah para gelandang Man. City seperti Ilkay Guendogan, David Silva, dan Kevin De Bruyne untuk bergerak. “Rodri memperlihatkan perkembangan signifikan. Pergerakannya, cara membaca permainan, dan mengambil keputusan semakin baik,” kata Pep.

Semua itu yang diharapkan Guardiola bisa ditampilkan Rodri dalam laga Boxing Day melawan Wolves. Duel ini menjadi vital bagi Man. City untuk bisa terus menjaga jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Liverpool FC.*

 

 

  

  

 

 

I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news