news
LIGA 1
Cukup Imbang untuk Jadi Juara, Persib Putri Tetap Incar Kemenangan atas Tira Persikabo Kartini
27 December 2019 06:30 WIB
berita
Nurul
BANDUNG – Skuat Persib Bandung Putri bertekad kuat menjaga kemenangan atas tuan rumah Tira Persikabo Kartini dalam laga final leg kedua Liga 1 Putri 2019 yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12). Meskipun  tinggal mencari hasil imbang, bukan itu persolannya bagi Maung Geulis.

Sebab, partai pemungkas besok bukan saja ditujukan Persib untuk memupus cap jago kandang. Kemenangan akan melengkapi prestasi tim asuhan Iwan Bastian tersebut dalam menyabet gelar juara kali pertama pada edisi perdana Liga 1 Putri ini.




Baca Juga :
- Selain Persib Senior, Tim di Bawah PT PBB seperti Persib U-16, U-19, dan Persib Putri Juga Divakumkan Sementara
- Seluruh Lapangan Ditutup, Tim Persib Putri Akhirnya Dibubarkan


“Memang banyak yang menyebut hasil imbang saja sudah cukup bagi kami untuk juara, tapi kami tidak mengejar itu. Kami tetap target menang, dan harus buktikan tidak hanya jago kandang. Rasanya semakin lengkap saja saat meraih gelar juara,” Yoko Anggasuria, manajer Persib Putri, menuturkan, Kamis (26/12).

Yoko menambahkan, mental tanding Nurul “Uyung” Inayah dan kawan-kawan sedang memuncak. Menurut jajaran pelatih tim, kata Yoko, para pemain pun bertekad tidak ingin mengejar imbang semata.


Baca Juga :
- Leg Kedua Final Liga 1 Putri, Persib dan Tira Persikabo Sama-sama Ngegas
- Menjamu Persib Putri, Tira Persikabo Kartini Perkuat Pertahanan


“Ini luar biasa. Para pemain benar-benar termotivasi meskipun kami sebetulnya sudah unggul lebih dulu, tapi pemain punya tekad kuat untuk itu,” Yoko mengungkapkan. Menuju final leg kedua, Persib memboyong 22 pemain yang disiapkan menghadapi Tira Persikabo Putri.

Menurut Yoko mungkin hanya satu pemain yang masih menjalani pemulihan karena kondisinya sedikit menurun. “Kalau dari permainan memang pemain kami sangat berani, asalkan jangan ada hal-hal nonteknis yang menganggu selama permainan. Kami harapkan pertandingan bisa berjalan fair dan hasilnya pun fair,” ucap Yoko.

Cara Efektif

Sementara itu, pelatih Iwan Bastian menambahkan, tim asuhannya tetap akan memainkan pola permainan menyerang. Hal tersebut ditegaskan Iwan merupakan cara efektif jika melihat hasil pertemuan pertama.

“Tapi kami pun tetap harus waspada karena tuan rumah sangat berambisi meraih gelar. Saya prediksi pertandingan akan seru mengingat pada pertemuan pertama mereka kalah, dari situ kami tidak boleh menganggap enteng apalagi puas dengan hasil leg pertama. Sebagai tuan rumah saya pastikan tim ini akan memiliki motivasi lebih,” ujar Iwan.

Pelatih yang akrab disapa Ibas itu menambahkan, secara keseluruhan anak asuhnya siap luar dalam. Bahkan, katanya, tidak satu pun pemainnya yang mengalami cedera. Begitu juga dengan kondisi lapangan, menurutnya tidak ada masalah.

“Kami sudah tiga kali bermain di Pakansari, proses aklimatisasi tidak ada kendala. Jadi Pakansari cukup akrab buat pemain bahkan beberapa kali kami bisa menang. Hanya satu yang harus kami waspadai, motivasi lebih Persib karena mereka akan bertindak sebagai tuan rumah. Yang pasti kami akan bermain seperti yang sudah-sudah,” Ibas mengungkapkan.*Arief Nugraha K

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news