news
LIGA INGGRIS
Striker Muda Brighton Bertekad Ulang Sukses lawan Spurs
26 December 2019 08:05 WIB
berita
Striker Brighton Aaron Connolly/Istimewa
LONDON- Graham Potter berada di Stadion Tottenham Hotspur pada Minggu (22/12) saat performa mengesankan Tottenham Hotspur FC sejak dilatih Jose Mourinho terhenti di tangan Chelsea FC. Namun pelatih Brighton & Hove Albion FC ini tahu mereka tetap bakal menghadapi ujian berat menghadapi finalis Liga Champions musim lalu tersebut.

“Saya mengikuti kariernya (Mourinho) sejak pertama dia tiba di Inggris dari Porto,” ujar Potter, menjelang lawatan The Seagulls ke London Utara pada laga Boxing Day, Kamis (26/12). “Cara Jose menangani sebuah tim sangat menginspirasi. Sebuah kehormatan bisa menghadapinya.”




Baca Juga :
- Frank Lampard Senang Chelsea Kalah dari Liverpool Ketimbang Menang Melawan Brighton
- Siaran Langsung Liga Primer NET TV dan Mola TV: Southampton vs Tottenham, Malam Ini Pukul 18.00 WIB


Musim ini, The Seagulls, julukan Brighton, memiliki hari terbaiknya ketika mereka di luar dugaan suskes mengalahkan Tottenham 3-0 pada Oktober lalu. Tetapi Potter mengatakan bahwa peristiwa hari itu tidak akan berpengaruh banyak pada apa yang terjadi dalam laga Boxing Day nanti.

"Anda harus tampil untuk memenangi laga Liga Primer dan kami melakukannya saat mengalahkan mereka 3-0 di kandang. Mereka baru saja kalah besar di Liga Champions (2-7 melawan FC Bayern Muenchen), tapi apa yang terjadi pada bulan itu tidak penting. Mereka memiliki pemain top, pelatih top. Ini akan jadi pertandingan sulit.”


Baca Juga :
- Mendarat di Tottenham dengan Senyum, Gareth Bale: Saya Lapar!
- Timo Werner Harus Berjuang dari Cedera jelang hadapi Tim yang Sangat Merindukannya yaitu Liverpool


Intinya, kata Potter, Brighton harus bermain dengan baik. “Kami tak bisa hanya dengan mengandalkan Tottenham berada di momen yang buruk. Itulah yang harus kita fokuskan. Kami telah membuat langkah-langkah bermain melawan tim-tim besar musim ini, dan kami akan perlu mengambil langkah lain pada hari Kamis."

Tak hanya Potter, striker Aaron Connolly yang mencetak satu dari tiga gol Brighton atas Spurs dua bulan lalu, berharap bisa mengulangi performanya itu lagi. Berkat gol pertamanya di laga starter pertamanya di Liga Primer itu, pemain 19 tahun ini dipanggil ke timnas Republik Irlandia menjelang pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020.

Namun kemudian dia cedera hamstring hingga membuatnya absen dalam beberapa laga terakhir. Kini Connolly telah kembali pulih dan siap memperkuat barisan depan The Seagulls setelah tampil menjanjikan dalam laga melawan Sheffield United FC akhir pekan lalu. “Saya akan berusaha menyebabkan masalah untuk Spurs,” ujarnya.

Yang jelas, Mourinho tidak akan bisa memainkan Son Heung Min selama periode padat hingga awal tahun nanti. FA telah menolak permintaan banding Tottenham atas kartu merah striker asal Korea Selatan itu saat melawan Chelsea. Alhasil Heung Min bakal absen melawan Brighton, Norwich City FC (28/12), dan Southampton FC (1/1).

Insiden itu terjadi di babak kedua. Selama pertandingan, wasit Anthony Taylor memilih tidak menghukum Son karena pelanggarannya terhadap bek Chelsea Antonio Rudiger. Tetapi pejabat VAR, Paul Tierney memberi keputusan berbeda dan menyarankan Taylor untuk mencabut kartu merah. Tayangan VAR menunjukkan Son menendang Rudiger.*NURUL IKA HIDAYATI

PERKIRAAN PEMAIN TOTTENHAM VS BRIGHTON

Wasit: Graham Scott
Stadion: Tottenham Hotspur
Prediksi TopSkor: 50-50
Siaran Langsung: Mola TV, Kamis (26/12) – Pkl. 19.30 WIB

TOTTENHAM (4-2-3-1)

Pelatih: Jose Mourinho

22 Gazzaniga

24 Aurier
4 Alderweireld
6 Sanchez
3 Rose

8 Winks
15 Dier

27 Moura
20 Alli,
19 Sessegnon

10 Kane
Cadangan: 13 Vorm, 21 Foyth, 5 Vertonghen, 18 Lo Celso, 28 Ndombele, 23 Eriksen, 17 Sissoko

BRIGHTON (4-3-1-2)

Pelatih: Graham Potter

1 Ryan

22 Montoya
15 Webster
5 Dunk
33 Burn

18 Mooy
6 Stephens
24 Proepper

13 Gross

7 Maupay
44 Connolly
Cadangan: 27 Button, 4 Duffy, 46 Alzate, 8 Bissouma, 11 Trossard, 30 Bernardo, 17 Murray

Pertemuan terakhir
05/10/19       Liga Primer    Brighton         3-0      Tottenham
24/04/19       Liga Primer    Tottenham      1-0      Brighton

 

 

 

I
Penulis
I Gede Ardy E