news
LIGA 1
Kapten PS Sleman Mengaku Didekati Persija
26 December 2019 11:40 WIB
berita
Kapten PS Sleman Bagus Nirwanto/Foto: TopSkor/Sri Nugroho
SLEMAN – Performa meyakinkan kapten PS Sleman (PSS) Bagus Nirwanto membuat tim-tim lain di Liga 1 tertarik. Salah satu kabar yang santer beredar Persija Jakarta sudah meminang pemain berposisi bek kanan tersebut. Saat dihubungi TopSkor Rabu (25/12) Bagus mengakui dirinya juga tertarik bergabung dengan Macan Kemayoran.

“Saat melawan Persija di Stadion Maguwoharjo 24 Oktober lalu, saya sempat berkomunikasi dengan manajemen Persija. Intinya diajak bergabung musim depan. Namun saat ini belum ada lagi komunikasi dengan Persija. Saya sendiri masih proses negosiasi dengan PSS untuk perpanjangan kontrak yang habis Desember ini,” kata Bagus.




Baca Juga :
- Medali Simic Terlelang Rp 26 Juta, Bos Toko Handphone Bersaing Ketat dengan Manajer Persiba.
- Lima Duet Bek Terbaik Persija sejak Era ISL


Meski mengaku saat ini memprioritaskan bertahan di PSS, pemain dengan nomor punggung tiga ini tak menutup kemungkinan berkostum Persija musim 2020. “Kami kan cari nafkah di sepak bola. Artinya secara profesionalitas, saya tentu tetap membuka diri dengan klub lain,” ucap Bagus lagi.

Mantan pemain PSCS Cilacap saat juara ISC B 2016 itu masih menunggu kepastian dari manajemen PSS dua-tiga hari ke depan. “Sudah ada negosiasi dengan manajemen PSS, tapi belum deal. Kalau bisa secepatnya. Saya memang nyaman di PSS dengan kekeluargaan yang erat. Ini mungkin yang membuat tim bisa bersaing di Liga 1 2019,” kata dia lagi.


Baca Juga :
- Ternyata, Bukan Seto Nurdiyantoro Tapi Seta Nurdiyantara
- Slemania Gelar Aksi Simpatik Perangi Wabah Corona


Disinggung niat Persija untuk menariknya menggantikan Ismed Sofyan, pemain asal Sidoarjo ini memilih merendah. “Bang Ismed itu legenda. Tidak ada yang bisa menggantikannya. Dia juga adalah salah satu idola saya,” kata Bagus lagi.

Satu hal lagi, pemain yang tampil dalam 26 laga Liga 1 2019 itu menambahkan, Persija juga jadi salah satu tim yang ia impikan selain Persebaya Surabaya. “Selain Persija, ada juga tim Liga 1 lainnya yang sudah menghubungi saya. Namun kita tunggu saja nanti,” ucapnya.

Terpisah, manajer PSS, Sudibyo mengatakan ketertarikan tim lain kepada para pemain PSS termasuk Bagus adalah hal wajar. “Performa Bagus musim 2019 memang bisa dibilang menonjol. Saya pribadi tentu ingin ia bertahan di PSS. Namun sekali lagi kami punya tim tersendiri untuk masalah kontrak pemain. Semoga Bagus bertahan,” kata Sudibyo.

Ia menyebut manajemen Tim Elang Jawa segera menuntaskan masalah kepastian kontrak pemain untuk musim 2020 mendatang. Namun, belum berani memastikan tanggal pasti keputusan masalah kontrak pemain ini.

Sebelumnya, Sudibyo juga sempat menyampaikan manajemen  PSS sudah memperpanjang kontrak dua pemain asing dan enam lokal. Untuk dua asing adalah Alfonso De La Cuz dan Guilherme Batata. Namun untuk nama-nama pemain lokal yang sudah deal perpanjangan kontrak, Sudibyo masih menutup rapat identitas pemain dimaksud.*Sri Nugroho

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news