news
LIGA INGGRIS
Ada Ozil pada Debut Arteta di Arsenal, Ini Prediksi Line-up untuk Laga lawan Bournemouth
25 December 2019 19:06 WIB
berita
Mikel Arteta akan menjalani laga perdananya sebagai pelatih Arsenal di laga lawan Bournemouth. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Laga Boxing Day 2019 akan jadi momen yang tak akan terlupakan dalam hidup Mikel Arteta. Soalnya, pada saat itulah Arteta akan menjalani debutnya sebagai pelatih kepala di Arsenal. Sebelumnya, selama tiga tahun, Arteta jadi tangan kanan Josep Guardiola di Manchester City.

Seebelumnya lagi, saat masih aktif bermain, Arteta jadi andalan di Everton dan Arsenal. Kini, pria yang masih 37 tahun itu akan menjalani debutnya sebagai pelatih. Paling menarik tentu saja memprediksi seperti apa formasi perdana Arteta di Arenal. Ini bisa jadi tolok ukur The Gunners bersama Arteta di kemudian hari.




Baca Juga :
- Kalahkan Messi di Barcelona, Coutinho Jadi MVP Joan Gamper 2020
- Messi Membuktikan Telah Kembali, Cetak Dua Gol dan Memberi Assist untuk Coutinho


Merujuk pada penampilan di laga terakhir dan perkembangan terkini para pemain, dailycanon pun melansir prediksi formasi Arsenal. Dinilai cukup akurat lantaran disandarkan pada dua faktor tersebut. Merujuk pula pada kondisi fisik dan sanksi yang sedang dijalani para pemain.

Termasuk untuk pemain yang sebelumnya jadi rekan Arteta yaitu Mesut Ozil. Saat The Gunners masih dilatih Unai Emery dan Freddie Ljunberg, pemain asal Jerman itu terpinggirkan. Padahal, Arteta tahu persis kalau Arsenal masih sangat membutuhkan macam Ozil.


Baca Juga :
- Semua Tim Promosi Kandas di Pekan Pertama, West Bromwich Ditekuk Leicester
- Juventus Libas Novara 5-0 tapi Pirlo Tetap Butuh Striker, Persiapan Uji Coba Ini Mepet


Berikut prediksi line-up Arsenal saat lawan Bournemout. Pertandingan dimainkan pada Boxing Day, Kamis (26/12) pukul 22.00 WIB di Stadion Vitality.

Formasi 4-2-3-1
Leno
Maitland-Niles, Sokratis, David Luiz, Saka
Xhaka, Torreira
Nelson, Ozil, Pepe
Aubameyang

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!