news
LIGA 1
RD Rangkap Jabatan Pelatih dan Manajer di MU, Begini Penjelasan Haruna
24 December 2019 10:46 WIB
berita
Rahmad Darmawan (RD) resmi menjadi pelatih Madura United FC/foto-maduraunitedfc
PAMEKASAN – Rahmad Darmawan (RD) resmi menjadi pelatih Madura United FC. Pengumuman pelatih baru klub sepak bola klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut disampaikan langsung direktur klub Haruna Soemitro.

Perkenalan digelar di Hotel Bliss Surfer, Pulai Bali, Senin (23/12). Gerak cepat klub berbasis di Pulau Madura ini bukti mereka ingin mencuri start dalam menyongsong kompetisi musim depan.




Baca Juga :
- Madura United soal Nasib Pemain Bergaji Kecil: Kami Belum Mendata
- Mau Jadi Striker Andal? Tips dari Beto Ini Bisa Ditiru


“Madura United menjatuhkan pilihan kepada RD didasarkan pada rekam jejaknya selama ini,” kata Haruna dalam keterangan resmi yang situs resmi klub.

“Memperkenalkan pelatih baru, karena kami punya rencana lebih cepat. Tim ini akan dipersiapkan lebih dini. Kami tidak mau ketinggalan kereta,” lanjutnya.


Baca Juga :
- MUFC Perpanjang Libur, Habis Lebaran Baru Kembali Kumpul
- Striker MUFC Ini Legowo Gajinya Dipotong


Terdapat perbedaan dengan musim-musim sebelumnya. Pada musim kompetisi 2020 mendatang, pelatih akan diberi keleluasaan membuat skema tim dan mempersiapkan tim, mulai dari perekrutan pemain, hingga jajaran kepelatihan atau coaching staff dan seluruh unsur pendukungnya.

Dengan begitu, Madura United juga memberi status RD sebagai manajer coach, yakni manajer sekaligus pelatih. Status itu, sekaligus menggantikan posisi Haruna sebagai manajer. Dengan berstatus manajer pélatih, akan menjadi yang pertama kali diterapkan di Indonesia.

RD dinilai manajemen klub sebagai pelatih lokal yang paling sukses di Indonesia. Pertama, kata Haruna, RD bisa membawa Persipura Jayapura menjadi jawara kompetisi tertinggi di Tanah Air serta Sriwijaya FC yang perkasa di Piala Indonesia.

“Kami punya keyakinan dengan kualitas pelatih lokal sekelas Coach RD lah, kami yakin karakter tim Madura itu bisa dikembangkan. Klub menyematkan coach RD sebagai pelatih, juga sekaligus manajer tim. Nanti teknis ataupun nonteknis akan satu pintu, dan dibantu oleh coaching staff yang lain,” lanjutnya.

Pelatih berusia 53 ini tidak hanya menjadi pelatih utama, akan tetapi juga sebagai manajer di klub sepakbola yang menjadi kebanggaan masyarakat Madura itu. Manajemen Madura United memberikan keleluasaan kepada RD merekrut pemain untuk musim kompetisi 2020 dengan tugas menguatkan karakter sepakbola Madura.

Sebelumnya, Rahmad Darmawan mengaku senang bisa bergabung dengan klub sepakbola di Pulau Garam ini. Menurutnya, Madura United akan menjadi tantangan baru, setelah ia sempat menangani sejumlah klub di Liga 1 lainnya, seperti Arema, Persija Jakarta, dan PS Tira Persikabo. “Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Madura United untuk musim kompetisi 2020 nanti,” kata RD.*

news
Penulis
Suryansyah
news
news