news
LIGA ITALIA
Conte Tak Membiarkan Tim Liburan dengan Tenang
24 December 2019 06:40 WIB
berita
Pelatih Antonio Conte mengawasi aktivitas pemain FC Internazionale saat liburan.-Topskor.id/istimewa-
MILAN – Akhir tahun yang memuaskan, FC Internazionale menyamai perolehan Juventus FC di puncak klasemen Seri A dengan 42 poin. Kini, para pemain bisa menjalani liburan dengan pikiran tenang. Tujuh hari jauh dari Appiano Gentile bisa dimanfaatkan untuk memulihkan energi. Harapannya, Romelu Lukaku dan kawan-kawan bakal lebih segar saat bertarung tahun depan.

Namun, bukan berarti Antonio Conte membebaskan pasukannya begitu saja. Sang pelatih tetap memberi “pekerjaan rumah” bagi semua, tanpa terkecuali. Dia tak mau kondisi fisik dan mental para pemain justru menurun saat kembali ke kamp latihan pada 29 Desember mendatang.




Baca Juga :
- Lazio Dipermak Milan, Inzaghi Ungkap Kelemahan Tim
- Ronaldo Cetak Gol Melengkung dari Tendangan Bebas, Pertama Berkostum Juventus


Sejak dipercaya sebagai allenatore pada musim panas, Conte memperhatikan segalanya dengan detail. Salah satunya adalah pola makan pemain. Dia sengaja mendatangkan ahli nutrisi Matteo Pincella untuk mengurus hal tersebut, dan selama liburan tidak akan ada yang berubah. Lukaku dan kawan-kawan harus bisa menjaga disiplin, kecuali pada Hari Natal. Selain itu, mereka juga diberi program atletik individu.

Bagi Conte sendiri, ada keinginan untuk menjalin komunikasi dengan para petinggi klub. Di sela-sela liburan, dia mau tahu perkembangan mercato, tentang siapa target yang bisa dilabuhkan ke Giuseppe Meazza. Ada beberapa sektor yang dianggap penting untuk diperkuat, seperti wingback kiri, gelandang sentral, juga striker murni.


Baca Juga :
- Gattuso Marah Pemain Napoli Banyak Bicara
- Ngeri..! David Ospina Terkapar Bersimbah Darah, Napoli Pun Tak Berdaya


Kemudian, sang pelatih juga meminta klub untuk mencegah terulangnya situasi sama seperti musim lalu, ketika Lautaro Martinez dan Mauro Icardi terlambat kembali ke Milan. Jadi, mengendalikan tiket pesawat bagi para pemain harus jadi prioritas. Sementara buat tim medis, ada tugas khusus memulihkan para bintang yang cedera. Conte berharap, saat kompetisi berlanjut, dia sudah bisa menggunakan tenaga Alexis Sanchez, Kwadwo Asamoah, dan Nicolo Barella.

Para staf pelatih juga tak lepas dari program Natal Conte. Mereka dipercaya untuk mempersiapkan segala sesuatu jelang dua pertandingan pembuka 2020, yakni versus SSC Napoli dan Atalanta BC. Mulai dari analisis kekuatan lawan sampai kondisi terkini tim Inter. Bagaimanapun, itu bakal jadi duel sengit, menghadapi dua tim yang punya kekuatan tak kalah bagus.

“Saya selalu bersemangat jika menyangkut sepak bola. Ketika menang, euforianya cuma terasa sesaat. Tapi jika kalah, sakitnya bisa berlangsung sampai dua hari. Bahkan, itu juga berpengaruh kepada keluarga saya,” kata Conte dalam talkshow “Che tempo che fa”, Minggu (22/12). Jadi, tidak heran bila Conte akan terus memikirkan Inter, meski sedang berlibur bersama anak dan istri. Dia ingin I Nerazzurri bertahan di puncak Seri A sampai akhir musim.* Dari berbagai sumber

X
Penulis
Xaveria Yunita