news
FORMULA 1
Ferrari Perpanjang Kontrak Pembalap Mudanya
23 December 2019 19:15 WIB
berita
Foto: Crash
MARANELLO – Raksasa Formula 1, Ferrari, telah mengonfirmasi bahwa mereka memperpanjang kontrak pembalap mudanya, yakni Charles Leclerc. Pengumuman mengenai perpanjangan kontrak tersebut dikabarkan lewat media sosial serta situs resmi Ferrari.

Ferrari memperpanjang kontrak pembalap asal Monaco, Charles Leclerc. Tak tanggung-tanggung, pembalap berusia 21 tahun tersebut membubuhkan tanda tangannya di kontrak berdurasi 5 tahun.




Baca Juga :
- Mencoba Netral, Leclerc Senang Jika Vettel Bertahan, tapi Keputusan Ada di Ferrari
- Ferrari Hentikan Semua Kegiatan Manufaktur Sampai Akhir Maret


Itu berarti, Leclerc akan bertahan di Ferrari sampai setidaknya 2024 mendatang. Musim 2019 sendiri menjadi musim debutnya bersama Si Kuda Jingkrak.

Ya, debut bersama Ferrari di musim ini, Leclerc bisa dibilang memiliki kenangan manis. Leclerc mengoleksi 7 pole position sepanjang tahun 2019. Catatan itu terbanyak bagi pembalap di musim ini. 4 di antaranya ia catatkan secara beruntun, dari GP Belgia, hingga GP Rusia.


Baca Juga :
- Respon Pembalap Formula 1 Terkait Pembatalan GP Australia
- Sebastian Vettel Komentari Sistem Setir Baru Milik Mercedes


Dari 7 pole position tersebut, Leclerc berhasil mencetak 2 kemenangan.

Selain itu, Leclerc juga mengakhiri klasemen pembalap Formula 1 musim ini di peringkat keempat. Itu lebih baik dari rekan dan senior setimnya, yakni Sebastian Vettel, yang berada di peringkat kelima.

Leclerc sendiri datang ke Ferrari setelah direkrut dari tim satelit, Alfa Romeo Racing. Untuk merekrut Leclerc, Ferrari mengirim pembalap veteran mereka, Kimi Raikkonen, ke tim yang sebelumnya bernama Sauber tersebut. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news