news
LIGA INGGRIS
De Gea Blunder, Manchester United Digulung Watford
22 December 2019 23:15 WIB
berita
Foto: Istimewa
WATFORD – Watford sukses memetik poin penuh di pekan ke-18 Liga Primer, Minggu (22/12). Itu setelah mereka mengalahkan raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Manchester United sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dari menit awal. Namun sayang, Watford lebih efisien dalam hal menyerang.




Baca Juga :
- Menyoroti Kiprah Setahun Solskjaer sebagai Pelatih Tetap MU
- Sancho Diyakini Bisa Mematahkan Kutukan Nomor 7 di MU


Di babak pertama saja contohnya, saat Jesse Lingard mendapatkan peluang emas dan tinggal 1 lawan 1 dengan kiper. Alih-alih menendang bola datar, Lingard memilih melesakkan tendangan chip, dan akhirnya bola melebar di tiang atas gawang.

Gol sendiri baru tercipta di babak kedua, tepatnya di menit 50. Ismaila Sarr membawa tim tuan rumah unggul, lewat tendangan setengah volleynya.


Baca Juga :
- Solskjaer Terkesan, MU Siapkan Kontrak Permanen Ighalo
- Manchester United Dekati Thomas Lemar


Namun, bukan tendangan Sarr yang mencuri perhatian, melainkan aksi dari kiper Setan Merah, David De Gea. Pasalnya, tendangan Sarr termasuk tendangan yang mudah dimentahkan oleh kiper sekelas De Gea. Naas, De Gea melakukan blunder. Bola gagal tertangkap dan masuk ke gaawang.

Troy Deeney menggandakan keunggulan The Hornets di menit 54, lewat sepakan  penaltinya. De Gea dikirim ke arah yang salah, sedangkan Deeney menendang bole ke tengah.

Sampai peluit panjang dibunyikan, MU gagal menyamakan kedudukan. Watford meraih kemenangan keduanya di Liga Primer musim ini. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news