news
LIGA ITALIA
Prospek! Striker Belia Inter Pecahkan Rekor 60 Tahun untuk Pencetak Gol Termuda
22 December 2019 13:55 WIB
berita
Sebastiano Esposito usai mencetak gol ke gawang Genoa. -TopSkor.Id/Istimewa-
MILAN – Ada dua makna saat pelatih FC Internazionale menurunkan Sebastiano Esposito. Pertama, lebih kepada suratan takdir lantaran Lautaro Martinez harus menjalani sanksi satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning. Ditambah Alexis Sanchez masih cedera sehingga Conte tak punya pilihan untuk jadi partner Romelu Lukaku.

Makna kedua, Esposito bisa jadi prospek masa depan Inter. Jika bagus, untuk posisi striker, Inter tak perlu repot-repot lagi mencari striker. Tak hanya soal kesempatan bermain, Conte pun memberikan Esposito menorehkan catatan manis. Ya, pemain yang masih 17 tahun itu diperintahkan mengeksekusi penalti di menit ke-64.




Baca Juga :
- Inter Bikin Tim ESport dan Rekrut Dua Gamer Top Italia tapi Masih Turun di Gim Bola
- Madrid Belum Berhenti, Mau Sodorkan Uang Plus Isco untuk Boyong Pogba


Esposito pun sukses menjalankan tugasnya. Jadilah Esposito pencetak gol termuda di Inter. Rekor ini pecah setelah bertahan selama 60 tahun. Terakhir, pemain Inter yang berusia belia yang bisa mencetak gol adalah Mario Corso. Uniknya lagi, kiper Genoa yang ditaklukkan Esposito adalah Iunit Radu yang notabene adalah pemain pinjaman Inter.

Selanjutnya, Esposito akan kembali duduk di bangku cadangan Inter tapi tetap berlatih bersama tim senior. Soalnya, Lautaro akan kembali bermain. Jika Sanchez pulih pada Januari, dia akan jadi pelapisnya. Namun, Conte pasti akan sesekali memainkan Esposito untuk tetap menjaga motivasinya.*


Baca Juga :
- Kejutan! Pacquiao dan McGregor Kini Satu Bendera, Sinyal Pertarungan Bakal Terwujud?
- Kabar Sejuk! Luis Suarez Bakal Pulih Lebih Cepat sebelum Musim Habis, Ini Prediksinya


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news