news
LIGA 1
Bepe Tidak Main Penuh, Persija Petik 3 Poin dari Kandang Kalteng Putra
21 December 2019 17:26 WIB
berita
PALANGKARAYA – Persija Jakarta sukses memetik poin penuh kala bertandang ke markas Kalteng Putra dalam pekan terakhir Liga 1, Sabtu (21/12). Ini juga menjadi pertandingan terakhir bagi legenda hidup Persija, Bambang Pamungkas.

Di pertandingan terakhirnya, Bepe diturunkan sejak awal pertandingan. Namun, di paruh 45 menit pertama, kedua tim tidak bisa mencetak gol.




Baca Juga :
- Tanpa Ampun Kalteng Putra Gunduli Persepun FC 8-0
- IPW Imbau Polri Tidak Keluarkan Izin Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2


Gol baru tercipta di babak kedua. Macan Kemayoran membuka keunggulan di menit 49 lewat gol dari Xandao, yang memanfaatkan tendangan pojok dari Ismed Sofyan.

Pun begitu, Kalteng berhasil menyamakan kedudukan di menit 70 lewat sepakan Takuya Matsunaga. Berawal dari Patrich Wanggai yang membuat kemelut di depan gawang Persija, dengan pergerakannya. Bola kemudian berhasil dibuang oleh pemain belakang Persija. Sayang bola jatuh ke kaki Matsunaga.


Baca Juga :
- The Jakmania Siap Patuhi Aturan, tapi Peraturannya Harus Jelas soal Penonton Nekat
- Mengingat Kembali Momen Kelam di GBLA ketika Persib Mengalahkan Persija, Pelajaran untuk Semua


Menit 87, Persija kembali unggul. Xandao lagi-lagi mencetak gol, kali ini lewat tendangan penalti. Pesta kemenangan Persija ditutup oleh gol dari Ramdani Lestaluhu yang masuk di babak kedua.

Persija pun berhasil menang dengan skor 1-3 di kandang Kalteng Putra. Sayang, Bambang Pamungkas tidak bermain penuh, lantaran digantikan oleh Riko Simanjuntak di menit 55. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah