news
LIGA TOPSKOR
Setiap Pertandingan Kudu Ditandai dengan Mengeluarkan Seluruh Potensi Terbaik
22 December 2019 05:03 WIB
berita
Citeureup Raya (kiri) saat melawan Maesa Cijantung - TopSkor/Ady Sesotya
JAKARTA – Citeureup Raya (Citra) bersama Putra Selatan, menjadi dua tim yang belum meraih kemenangan hingga pekan kedelepan Grup Skor Liga Hansaplast TopSkor U-13 2019/2020. Meski demikian, hal itu tak menyurutkan motivasi para pemain kedua tim untuk giat berlatih dan terus meningkatkan kemampuan diri.

Hasil, sebagaimana dikatakan pelatih Citra Abdul Aziz, merupakan cerminan dari usaha yang sudah dilakukan. Bila belum meraih hasil positif, itu berarti timnya harus lebih keras lagi dalam mempersiapkan diri. Namun, Aziz melihat tanda-tanda peningkatan sudah ditunjukkan anak asuhannya.




Baca Juga :
- Bhayangkara FC Sepakat dengan Konate tapi Agennya Mengulur-ulur
- Jadi Komoditas Panas, Persebaya Masih Cuek dengan Masa Depan Osvaldo


Ia berharap semua potensi maksimal pemain muncul saat melawan GMSA, Minggu (22/12). “Saya terus memompa semangat anak-anak untuk bangkit dan keluar dari hasil-hasil kurang bagus. Alhamdulillah persiapan satu pekan ini lancar, kami perbaiki finishing dan transisi bermain,” kata Aziz.

Pada pertandingan lainnya, duel fisik bakal mewarnai pertandingan Tunas Cileungsi melawan Remaja Masa Depan (RMD). Ini karena kedua tim sama-sama memiliki karakter permainan yang ngotot, keras, dan mengandalkan fisik. Siapa yang lebih pintar mengambil peluang, niscaya akan menjadi pemenangnya.


Baca Juga :
- Bermainlah dengan Penuh Rasa Respek
- Pengakuan Wasit Terbaik Liga 1 2019 soal Match Fxing, Tekanan, dan Cerita FIFA


Panca Retno Sari, pelatih Tunas Cileungsi mengatakan, timnya hanya perlu bermain sesuai karakter yang dimiliki. Panca sangat menghindari distorsi, maksudnya pemainnya terbawa gaya main lawan. Bila itu sampai terjadi, hasil negatif yang akan diperoleh. Karenanya itu terus mengingatkan pemain.

“Kami persiapan seperti biasa. Cuma memang kami akan siapkan rotasi sebaik mungkin, karena lawan saya rasa akan melakukan semua pergantian pemain pada babak kedua," kata Panca. “Kami harus bermain disiplin dan sebisa mungkin memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk menjadi gol,” ia menambahkan.

Sementara itu, konsistensi Siaga Pratama bakal diuji. Setelah berhasil mengalahkan  Bina Taruna dengan skor tipis 2-1, pekan lalu, Kusnadi, pelatih Siaga Pratama, berharap pasukannya lebih efektif lagi dalam bermain. Acuannya, dalam laga pekan kedelapan Siaga menciptakan banyak peluang namun hanya dua yang berbuah gol.

"Melawan Putra Selatan kami harus lebih agresif lagi. Jangan banyak membuang peluang, karena ini bisa jadi kesempatan kami menang lagi. Tapi bukan berarti kami meremehkan lawan. Kami akan tampil terbuka sambil tetap menjaga keseimbangan pertahanan,” kata Kusnadi.* Furqon Al Fauzi 

news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news
news