news
FORMULA 1
Kendarai Mobil F1, Rossi Dinilai Handal di Tikungan dan Mengerem
20 December 2019 20:52 WIB
berita
Foto: istimewa
VALENCIA – Valentino Rossi dan Lewis Hamilton sempat bertukar kendaraan. Rossi menjajal mobil Mercedes W08 milik Hamilton, sementara Hamilton mengendarai motor Yamaha YZR-M1 milik Rossi. Dan setelah mengamati Rossi selama ajang pertukaran tersebut, rider yang dijuluki The Doctor itu dianggap unggul di satu sektor.

Direktur strategi motorsport Mercedes, James Vowles, menilai Rossi sangat andal di tikungan saat mengendarai mobil Formula 1 milik Lewis Hamilton. Selain unggul di tikungan, Rossi juga dianggap mahir dalam mengerem.




Baca Juga :
- Tujuh Tim Formula 1 Asal Britania Raya Bersatu Perangi Corona
- Fabio Quartararo Bisa Bersaing untuk Gelar Juara di Musim 2020


“Dia mengerti dasar-dasar mengendarai mobil F1, bagaimana dirinya dengan baik memposisikan mobilnya di garis balap, serta selalu berada di trek dan mengontrol mobil dengan baik,” ucap Vowles.

“Dia kemudian secara insting dan sengaja mengerem sedikit terlambat, dan kemudian mempertahankan kecepatannya di setiap tikungan. Itu hampir sama dengan gayanya saat mengendarai motor MotoGP miliknya,” tambahnya.


Baca Juga :
- Tanpa Rossi, Begini Line Up Balapan Virtual MotoGP Mugello
- Gagal Tampil! The Doctor Tak Jadi Ikut Balapan Virtual MotoGP


Momen langka ini terjadi di pekan lalu, di mana Rossi mengendarai mobil milik Hamilton dan Hamilton mengendarai motor MotoGP miliik Rossi. Hasilnya cukup membuat penggemar kedua ajang balap tersebut terhibur. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news