news
LIGA INTERNASIONAL
Kurniawan Dwi Yulianto Resmi Jadi Pelatih Sabah FA
20 December 2019 19:09 WIB
berita
JAKARTA - Kabar positif datang dari Malaysia. Salah satu klub sepak bola negeri jiran itu memakai jasa pelatih asal Indonesia. Ia adalah Kurniawan Dwi Yulianto, sosok yang terakhir kali menjadi asisten pelatih Indra Sjafri di Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2019.

Kurniawan Dwi Yulianto lewat akun Instagram miliknya, mengumumkan sudah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Sabah FA. Klub yang berkompetisi di Malaysia Super League (MSL) 2020.




Baca Juga :
- Rashid Sidik Gembleng Pebulutangkis Paralimpik Malaysia
- Jelang Drawing Piala Asia U-16, Gelandang Serang Timnas Bersyukur


"Alhamdulillah, segala pujian untuk Allah SWT untuk memberikan saya sebuah anugerah, kekuatan, dan kesempatan untuk saya. Hari ini saya resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala untuk Sabah FA."

"Terima kasih kepada SAFA untuk kesempatan ini dan Insyaallah saya akan memberikan yang terbaik untuk tantangan baru bagi saya di Liga Super Malaysia. Mohon doa semuanya. Jaya selalu untuk Sabah," begitu Kurniawan Dwi Yulianto, menulis.


Baca Juga :
- Proses Alot dan Menyedihkan, Ferdinand Sinaga Mundur dari Klub Malaysia
- Kondisi Sepak Bola Negara-negara Asia Tenggara, Rata-rata Sudah Tetapkan Tanggal Lanjutan Kompetisi


Persinggungan Kurus, panggilannya, dengan sepak bola Malaysia tidak lepas dari istrinya yang orang sana. Jadi Kurniawan memang sudah terbiasa dengan kehidupan di Malaysia.

Ini menjadi tantangan tersendiri buat Kurniawan. Pasalnya ia belum pernah menjabat sebagai pelatih kepala sebuah tim profesional. 

Tapi sekarang di awal kariernya, langsung memegang klub kasta tertinggi di Malaysia. Selamat bekerja coach!*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.