news
INFOGRAFIS
Davis Cedera Ankle, Lakers Cemas
19 December 2019 14:50 WIB
berita
Grafis-TopSkor-Isman
INDIANA – Los Angeles (LA) Lakers kian mengkhawatirkan jelang laga akbar melawan penguasa Wilayah Timur, Milwaukee Bucks. Kurang meyakinkan dalam beberapa laga terakhir, LeBron James dan kawan-kawan menelan kekalahan 102-105 di markas Indiana Pacers, Bankers Life Fieldhouse, Indiana, Selasa (17/12) atau Rabu pagi WIB.

Ini merupakan kekalahan pertama Lakers di luar Los Angeles dan bisa jadi pertanda tak bagus. Pasalnya, klub asuhan Frank Vogel itu akan kembali melakoni tandang melawan Bucks yang di atas kertas lebih sulit. Walau di sisi lain, Bucks juga kalah di Fiserve Forum, Milwaukee, Wisconsin dari Dallas Mavericks, 116-120.




Baca Juga :
- Ini yang Dilakukan Anthony Davis untuk Mengisi Waktu Luang Selama Isolasi Mandiri
- Tepat Hari Ini, Seharusnya LeBron James Main di Kandang Cleveland Cavaliers


Giannis Antetokounmpo dan kawan-kawan berkomitmen agar timnya tak mengalami dua kekalahan beruntun. Jika kembali mempertahankan performa buruk seperti itu, Lakers akan pulang dari Milwaukee dengan kekalahan. Catatan ini akan memperburuk torehan apik yang sudah mereka buat sepanjang NBA 2019/20. 

Sebagai catatan, juara NBA 16 kali itu berpotensi tak diperkuat Anthony Davis saat menghadapi Bucks. Vogel bukan sengaja mengistirahatkan pemainnya tersebut agar fit, melainkan memang cedera ankle. “Sekarang, kami harus menjaga irama. Meski sedang menurun, saya rasa tim ini tak ada masalah,” ucap James.


Baca Juga :
- Selisih Satu Bola, Lakers Takluk di Kandang Sendiri Saat Hadapi Nets
- LeBron Triple-double, Lakers Kalahkan Pelicans


Masalahnya, sampai sekarang, belum diketahui pasti apakah Davis bakal diturunkan dalam pertandingan di Milwaukee. Jika pebasket angkatan 2012 ini kembali absen, Lakers akan sangat dirugikan karena hanya Davis yang mampu mengimbangi Antetokounmpo. Pemain berposisi power forward itu sangat sulit dihentikan.

Bahkan, Antetokounmpo merupakan kandidat terkuat peraih Most Valuable Player (MVP) 2019/20. “Saya hanya berharap, cedera yang dialaminya tak terlalu parah. Namun, kami harus siap dengan berbagai kemungkinan. Kami berharap JaVale McGee dan Dwight Howard mampu menangani Giannis,” Vogel menuturkan.

Pertemuan antara Lakers dan Bucks memang sangat dinanti karena keduanya merupakan klub terbaik, saat ini. James dan Antetokounmpo juga kerap dibandingkan status kebintangannya. Uniknya, mereka memiliki rekor identik di mana Lakers dan Bucks sama-sama mengantongi 24 kemenangan dan empat kekalahan.

Kemenangan dalam laga ini setikdanya bisa menaikkan motivasi kedua klub untuk menyudahi musim reguler dengan status terbaik di masing-masing wilayah. Label tersebut sangat berpengaruh terhadap posisi mereka di play-off. Lakers dan Bucks bisa mendapatkan home court advantage sejak babak pertama.

Knicks Menanjak

Sedangkan pada pertandingan lain, New York Knicks meraih kemenangan atas Atlanta Hawks, 143-120. di Madison Square Garden, New York. Ini menjadi kemenangan keempat Knicks dari total enam pertandingan di bawah asuhan Mike Miller yang berstatus sebagai pelatih sementara.

Setelah mengganti David Fizdale dengan Miller, permainan Knicks memang mengalami peningkatan. Bahkan, mereka berhasil meninggalkan posisi juru kunci Wilayah Timur. Saat ini, Knicks berada di peringkat ke-13 Wilayah Timur dengan bekal tujuh kemenangan dan 13 kekalahan.*Krisna C. Dhaneswara dari Berbagai Sumber 

 

news
Penulis
Suryansyah
news
news