news
LIGA 1
Jelang Final Liga 1 Putri, Tira Persikabo Kartini Abaikan Rapor Buruk Pertemuan dengan Persib
19 December 2019 15:10 WIB
berita
Dua pemain Tira Persikabo Putri saat Selebrasi/Foto: PS Tira Persikabo
BOGOR – PS Tira Persikabo Kartini sudah menggelar persiapan jelang melawat ke markas Persib Bandung Putri untuk melakoni laga leg pertama final Liga 1 Putri 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (21/12) mendatang. Latihan digelar intensif, mengingat Tira Persikabo belum pernah menang atas Persib.

Dimulai Rabu (18/12) sore, Dzulfikri Bashari El Hassan, pelatih kepala Tira Persikabo, langsung menggenjot fisik anak asuhnya. Maklum, satu pekan lebih Safira Ika dan kawan-kawan diliburkan lantaran belum ada kepastian soal timnya melangkah ke partai puncak atau tidak.




Baca Juga :
- Selain Persib Senior, Tim di Bawah PT PBB seperti Persib U-16, U-19, dan Persib Putri Juga Divakumkan Sementara
- Seluruh Lapangan Ditutup, Tim Persib Putri Akhirnya Dibubarkan


“Setelah semifinal leg kedua melawan Persipura Tolikara Putri, kami menunggu keputusan dari operator PSSI, terkait siapa yang akan masuk ke final. Maka itu, pemain sempat kami liburkan,” kata Dzulfikri kepada TopSkor, Rabu (18/12).

“Dan setelah keluar keputusan itu beberapa hari lalu, kami panggil pemain, lalu mulai bersiap pada sore harinya. Tentu yang utama adalah, fokus mengembalikan kebugaran fisik pemain. Sebelumnya kami ada banyak pemain yang tidak berlatih karena ujian,” Dzulfikri menambahkan.


Baca Juga :
- Kualitas Tidak Diragukan, 99 Persen Skuat Juara Persib Putri Akan Dipertahankan
- Usai Juara Liga 1 Putri, Persib Tertarik Menggaet Bintang Arema Putri


Dzulfikri mengakui tidak mudah mengalahkan Persib. Ini lantaran Tira Persikabo memiliki pengalaman yang buruk dalam empat pertemuan menghadapi Persib pada fase penyisihan grup lalu. Tercatat, Tira Persikabo tidak pernah menang, dengan hasil tiga kali ditahan imbang dan satu kali menelan kekalahan.

Lebih dari itu Dzul, sapaannya, mengatakan, ia bersama anak asuhnya sudah mengambil pelajaran dari pengalaman tersebut. Kini ia sudah mengetahui berbagai hal yang menjadi kekurangan Putri Biru, julukan Persib Putri. Target membawa pulang poin dari Si Jalak Harupat dicanangkan Dzul terhadap pasukannya.

“Harus diakui pula lini depan Persib lebih bagus daripada kami. Tidak menutup kemungkinan kami akan memperkuat lini pertahanan, kami juga sudah bisa membaca kekurangan mereka,” ia mengungkapkan.

Manfaatkan Kekurangan

Diakui Dzul, Persib secara kolektivitas juga bagus dalam bertahan. “Tapi tetap ada beberapa kekurangan mereka yang kami akan maksimalkan. Kami punya flank (pemain sayap serang) yang luar biasa dalam diri Baiq Amiatun, Jessella Afriyani, dan para striker kami,” ucap Dzul.

Jika tidak ada aral melintang, pertandingan final leg kedua akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12) mendatang. Tentu saja akan menjadi sebuah keuntungan bagi PS Tira Persikabo jika dapat menahan imbang atau menang atas Persib pada leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat akhir pekan ini.*Sumargo Pangestu

 

 

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news