news
LIGA 1
Bambang Pamungkas Pensiun, FIFA dan AFC Kirim Pesan Buat Legenda
18 December 2019 17:06 WIB
berita
JAKARTA - Pensiunnya Bambang Pamungkas sempat menjadi trending topic di media sosial. Ia berpamitan usai laga Persija vs Persebaya di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Selasa 17 Desember 2019.

Berakhir sudah perjalanan karier Bepe, panggilan akrabnya, selama 20 tahun di sepak bola profesional. Tiba saatnya menjalani pekerjaan baru. Tidak jauh dari sepak bola, tapi juga tidak terlalu dekat dengan sepak bola.




Baca Juga :
- Sejarah Hari Ini: Bepe Antarkan Persija Menangi Duel El-Clasico Indonesia 2004
- Liga 1 Siaga Satu, Persija Tetap Jalani Prosedur Jelang Pertandingan


Pensiunnya Bepe juga mendapat perhatian dari FIFA. Admin media sosial mereka telah mengunggah ucapan selamat atas 20 tahun karier di sepak bola.

"Congratulation on a wonderful career @bepe20. Indonesia's most-capped player Bambang Pamungkas retires @PSSI and @Persija_Jkt legend." Begitu tulisan dari FIFA.


Baca Juga :
- Carlos de Oliveira Sumringah, Kick-off Arema Tertunda Sehari
- Riko Simanjuntak Main di Posisi Gelandang Bertahan "Pengangkut Air"


"Bambang Pamungkas, the Indonesia and Persija Jakarta legend announces his retirement from football!" Itu ucapa dari AFC.

Dalam riwayat kariernya, Bepe pernah memperkuat Persija, Selangor FA, sampai Pelita Bandung Raya. Pernah juga mencoba peruntungan sebentar di EHC Norad.

Bepe juga bertahun-tahun menjadi andalan Timnas Indonesia. Meski hanya satu gelar juara yang pernah didapatnya, ketika Timnas Indonesia juara turnamen Piala Kemerdekaan 2008.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.