news
LIGA INGGRIS
The Citizens Pemanasan Menjelang Kedatangan Leicester
18 December 2019 13:25 WIB
berita
Gabriel Jesus (kiri) dan Bernardo Silva akan menjadi andalan Man. City untuk memastikan tiket semifinal Piala Liga saat melawan Oxford di delapan besar, Rabu (18/12) malam.
OXFORD – Manchester City FC memiliki kesempatan pada akhir pekan ini untuk memangkas jarak dengan Liverpool FC di puncak klasemen sementara Liga Primer. Hingga pekan ke 17, skuat asuhan Josep Guardiola menempati peringkat tiga dengan 35 poin. Alias, di bawah Liverpool dengan 49 poin diikuti Leicester City FC, 39 poin.

Namun, Liverpool tidak tampil pekan ini akibat harus mengikuti Piala Dunia Klub 2019. Pada saat yang sama, Man. City akan menjamu Leicester di Etihad, Sabtu (21/12). Kemenangan akan memangkas jarak Kevin De Bryune dan kawan-kawan dengan dua rivalnya tersebut.




Baca Juga :
- Fernando Torres Kembali ke Atletico Madrid
- Kehadiran Thiago Alcantara Tidak Disukai Sejumlah Pemain di Ruang Ganti Liverpool


Namun,  sebelumnya, Man. City harus menghadapi Oxford United FC di Kassam, Rabu (18/12). Tepatnya, pada perempat final Piala Liga 2019/20. Sebagai juara bertahan, tentu Man. City mendapat tekanan yang besar. Namun, The Citizens punya modal yang lebih dari cukup untuk bisa melewati adangan Oxford.

Sebab, Man. City sukses menyapu bersih kemenangan dalam 14 pertandingan terakhir di Piala Liga. Termasuk, juara beruntun pada 2017/18 dan 2018/19. Di Liga Primer pun, penampilan Man. City kembali moncer usai menghantam Arsenal FC 3-0 di Etihad, Minggu (15/12).


Baca Juga :
- Ferran Torres ke Manchester City karena Faktor Josep Guardiola
- Jejak Digital Kiper Baru Arsenal Tidak Bisa Hilang, Pernah Mengatakan: Wenger Pelatih Paling Bodoh


Pada saat yang sama, Oxford gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di semua ajang. Termasuk, Sabtu (14/12) ketika ditekuk MK Dons FC 0-1 pada pekan ke-21 League One atau divisi tiga kompetisi Inggris. Hanya, bukan berarti Oxford akan menyerah begitu saja. Terlebih, mengingat status mereka sebagai tuan rumah yang didukung belasan ribu suporter.

Oxford bisa jadi batu sandungan bagi Man. City. Pasalnya, di Piala Liga, raksasa Liga Primer kerap jadi korban tim dari Championship, League One, atau League Two. Apalagi, mengingat jadwal padat Man. City hingga akhir tahun dengan empat laga tersisa. Setelah Leicester, sudah ditunggu Wolverhampton Wanderers FC, Jumat (27/12), yang berlanjut dua hari setelahnya dengan menjamu Sheffield United FC.

Itu berarti, Guardiola butuh skuat yang lengkap. Beruntung, beberapa andalan sudah bisa bergabung usai cedera. Salah satunya, Sergio Aguero yang telah berlatih. Hanya, belum bisa diketahui apakah striker asal Argentina ini diboyong ke Oxford atau tidak. Aguero sudah sebulan absen sejak kali terakhir menghadapi Liverpool di Anfield pada 10 November lalu.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho