news
MOTOGP
Gagal Tes Doping, Andrea Iannone Dilarang Balapan di Semua Ajang Balap Motor
17 December 2019 20:57 WIB
berita
Foto: istimewa
BERLIN – Rider Aprilia Gresini, Andrea Iannone, dikabarkan mendapatkan larangan tampil di seluruh ajang balap motor. Itu karena dirinya dianggap gagal lolos tes doping.

Untuk sementara waktu, Andrea Iannone dijatuhkan hukuman dilarang membalap di ajang balap motor apapun oleh FIM. Itu karena dirinya gagal lolos tes doping, setelah balapan MotoGP Malaysia awal November lalu.




Baca Juga :
- Bagnaia Sebut Balapan Motor di Dunia Virtual Lebih Sulit Ketimbang di Dunia Nyata
- Marquez Bersaudara Ingin Cepat-cepat Kembali ke Lintasan Dunia Nyata


Pada tes urin yang dijalankan usai balapan, petugas World Anti-Doping Authorities (WADA) menemukan zat tak dikenal yang tercampur di dalam urin sang rider. Zat tersebut dilarang WADA, dan FIM memutuskan untuk melarang rider asal Italia itu tampil di semua ajang balap motor.

Hal ini membuat kans Iannone tampil di MotoGP 2020 terancam. Pasalnya, dirinya hanya dikontrak oleh Aprilia sampai akhir musim 2020.


Baca Juga :
- Alex Marquez Menangkan Seri Pertama Balapan Virtual MotoGP
- Serius! Alex Rins Siap Jalani Balapan Virtual MotoGP, dengan Perangkat Keamanan Lengkap!


Iannone sendiri masih bisa mengajukan banding dan memiliki hak untuk meminta tes kedua, untuk menguji sampel B nya. Pun begitu, kabar mengenai gagal lolosnya Iannone dalam tes anti doping tetap mengejutkan banyak pihak. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news