news
LIGA SPANYOL
Real Sociedad Vs Barcelona Seri, Pemain Ramai Komentari Insiden Kotak Penalti
15 December 2019 07:42 WIB
berita
Foto - FC Barcelona
SAN SEBASTIAN - Pertandingan Real Sociedad melawan FC Barcelona berakhir kontroversial. Setidaknya itulah anggapan dari penggawa Barcelona.

Bermain di San Sebastian pada Sabtu 14 Desember 2019 malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, Barcelona hanya memetik hasil imbang melawan Real Sociedad.




Baca Juga :
- "Memalukan!" Abang Lionel Messi dan Carles Puyol Ikut Mengecam VAR yang Bantu Memenangkan Real Madrid atas Real Betis
- "Saya Seperti Penjahat dalam Sebuah Film." Koeman Tegaskan Kepergian Luis Suarez dari Barcelona Bukan Hanya Keputusannya


Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-2. Gol tuan rumah Real Sociedad dihasilkan penalti Mikel Oyarzabal menit ke-12 dan tendangan terarah Alexander Isak menit ke-62.

Barcelona membalas lewat bola cungkil dari Antoine Griezmann pada menit ke-38 dan gol pelan dari Luis Suarez pada menit ke-49.


Baca Juga :
- Diego Simeone: Luis Suarez Akan Membawa Atletico Madrid ke Level yang Berbeda
- Tiba di Atetico, Luis Suarez Langsung Jumpa Pers: Tantangan Baru di Madrid Membuatnya Menjauh dari Catalonia


Skuat Barcelona menganggap mereka seharusnya dapat penalti. Ketika Gerard Pique bajunya ditarik di kotak penalti Real Sociedad sampai terjauh saat perebutan bola. Tapi wasit tidak menganggap di akhir babak kedua itu sebagai pelanggaran.

"Saya bukan wasit, jadi tidak tahu apakah itu penalti. Situasi Pique itu sudah menjadi keputusan wasit," kata Ernesto Valverde, pelatih FC Barcelona.

Sedangkan Sergio Busquets mengatakan pelanggaran Llorente terhadap Pique di kotak penalti itu mutlak penalti. Sayangnya wasit tidak mempertimbangkannya, bahkan untuk mengecek VAR sekalipun.

"Insiden Pique adalah hukuman yang lebih jelas daripada penalti yang didapatkan Real Sociedad. Kontroversi selalu ada di sepak bola. Tapi kalau itu memang ada kontak di kotak penalti, seharusnya dicek ulang," kata Sergio Busquets.

"Setidak-tidaknya wasit harus memeriksa memakai VAR," Frenkie De Jong, menimpali.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.