news
BULUTANGKIS
Hendra/Ahsan Melaju ke Partai Puncak BWF World Tour Finals 2019!
14 December 2019 22:50 WIB
berita
Foto: Dok. PBSI
GUANGZHOU - Tiket ke partai puncak BWF World Tour Finals 2019 berhasil diamankan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan setelah memetik kemenangan 21-14 dan 21-9 atas ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin pada laga semifinal yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Cina, Sabtu (14/12), dalam durasi 26 menit.

Hendra/Ahsan mampu menguasai jalannya permainan sejak awal hingga akhir pertandingan. Penampilan antiklimaks yang diperlihatkan Lee/Yang, khususnya pada set kedua lantas mampu mengantarkan The Daddies menuju kemenangan.




Baca Juga :
- Begini Komentar HaGlo Usai Kalahkan Wakil Taiwan Dalam 2 Set Langsung
- Komentar Jojo Usai Dikalahkan Wakil Hongkong dan Gagal ke Semifinal Malaysia Masters




Hasil manis ini sekaligus menjadi penebus kekalahan yang dialami Hendra/Ahsan dari Lee/Yang pada pertarungan terakhir di fase penyisihan Grup B, Jumat (13/12). Saat itu, ganda putra peringkat dua dunia ini mesti merasakan kekalahan dengan skor 18-21 dan 18-21.

Di babak final BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, Hendra/Ahsan sudah dinanti pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang lebih dulu lolos berkat kemenangan 21-11, 15-21 dan 21-10 atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.


Baca Juga :
- Langkah Jonatan Christie Terhenti di Perempat Final Malaysia Masters
- Komentar Greysia/Apriyani Usai Kalahkan Wakil Korsel di Perempat Final Malaysia Masters


Besok akan menjadi duel ketujuh bagi Hendra/Ahsan dan Endo/Watanabe. Dari enam pertemuan sebelumnya, The Daddies punya bekal manis dengan catatan lima kemenangan. Terakhir kali bertemu di ajang Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750, Oktober lalu, Hendra/Ahsan menang dengan skor 21-15 dan 21-14.

Dengan hasil ini, maka Indonesia berhasil mengirimkan dua wakilnya ke babak final BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Selain Hendra/Ahsan, ada Anthony Sinisuka Ginting yang sudah lebih dulu memastikan kemenangannya siang tadi.

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news