news
LIGA INGGRIS
The Blues Sodorkan Giroud demi Zaha
14 December 2019 13:20 WIB
berita
Striker asal Prancis Olivier Giroud akan dijadikan alat oleh Chelsea untuk transfer penyerang sayap Wilfried Zaha dari Crystal Palace.
LONDON – Chelsea FC menghitung hari jelang dibukanya bursa transfer musim dingin pada 1 Januari mendatang. Sebab, The Blues sudah lepas dari sanksi FIFA. Mereka pun bisa mendatangkan pemain anyar lagi setelah pada musim panas lalu gagal.

Wilfried Zaha jadi salah satu yang diincar. Bahkan, Chelsea dikaitkan bakal menukar Olivier Giroud dengan penyerang sayap Crystal Palace FC tersebut. Barter transfer ini jelas tidak gratis. Secara usia, Zaha masih muda, 27 tahun dibanding Giroud, 33 tahun. Jelas, Chelsea akan menambah sejumlah dana kepada Palace. Tentu, uang bukan masalah bagi tim yang ditangani Frank Lampard tersebut.




Baca Juga :
- Roma Minta Liverpool Pinjamkan Shaqiri
- Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris, Duel Menarik Liverpool vs Manchester United




Bahkan, The Guardian melaporkan, Chelsea sudah menyiapkan dana 150 juta paun (sekira Rp2,8 triliun) untuk digunakan sebagai belanja pemain. Penyerang jadi target utama. Khususnya, sebagai tandem bagi Tammy Abraham.

Bisa dipahami mengingat jomplangnya jumlah gol yang dihasilkan pemain lain di barisan depan. Hingga pekan ke 16 Liga Primer, Abraham jadi pemain tersubur Chelsea berkat 11 kali merobek gawang lawan. Untuk striker murni, Michy Batshuayi baru mengemas satu gol. Sementara, Giroud malah belum sama sekali.


Baca Juga :
- Rashford Pakai Mesin Portabel Agar Bisa Fit Lawan Liverpool
- Inter dan Giroud Sudah Sepakat, tapi Tunggu Pemain Ini Pergi untuk Bisa Merapat


Selain itu, Chelsea juga mengincar pengganti Eden Hazard yang hijrah ke Real Madrid CF pada Agustus lalu. Itu diakui Lampard yang menginginkan suksesor Hazard. Tidak hanya dalam urusan mencetak gol saja, melainkan sebagai pemberi assist, dan kreator serangan. Zaha jadi opsi yang menarik. Kendati, Palace memagarinya dengan harga yang tinggi.

Tepatnya, hingga 80 juta paun. Sebelumnya, pada musim panas lalu, Zaha dikaitkan dengan Arsenal FC. Pada akhirnya, The Gunners hanya merekrut Nicolas Pepe dari LOSC Lille dengan mahar 72 juta paun.

Di sisi lain, ada kemungkinan Chelsea untuk mendatangkan Harry Wilson dari Liverpool FC. Gelandang sayap 22 tahun itu sedang dipinjamkan ke AFC Bournemouth dengan mencetak enam gol dari 14 pertandingan di Liga Primer musim ini. Kebetulan, Lampard yang membesarkan Wilson ketika sama-sama memeprkuat Derby County FC di Championship 2018/19.  

“Saya berutang banyak kepada Lampard. Musim lalu sangat fantastis bersamanya. Mungkin, jadi bagian penting dalam karier saya yang bermain reguler,” kata Wilson.

Dia merupakan jebolan akademi sepak bola Liverpool yang promosi pada 2015. Hanya, terkait faktor usia yang masih muda serta melimpahnya stok di sayap The Reds membuatnya kerap dipinjamkan ke klub lain. Musim lalu, Wilson sukses jadi andalan Lampard yang nyaris membawa Derby promosi ke Liga Primer.

Wilson menyiratkan siap bergabung kembali dengan Lampard di Chelsea. Kendati, tidak untuk saat ini. “Fokus saya bersama Bournemouth. Saya ingin berkontribusi banyak demi finis terbaik di klasemen,” tutur Wilson yang dipinjam Bournemouth sejak 6 Agustus lalu dengan durasi hingga musim panas 2020.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news