news
LIGA INGGRIS
Shaqiri Tak Ingin Liverpool Anggap Remeh Watford
14 December 2019 15:15 WIB
berita
Winger Liverpool Xherdan Shaqiri/AFP
LIVERPOOL – Liga Primer pekan ke-17 akan mempertemukan pemuncak klasemen dengan juru kunci sementara Liga Primer 2019/20. Liverpool FC dijadwalkan menjamu Watford FC di Stadion Anfield, Sabtu (14/12). Di atas kertas, duel ini jelas berat sebelah. The Reds tak terkalahkan dalam 16 laga, sementara The Hornets baru mampu menang satu kali dalam periode yang sama.

Kendati begitu, winger Liverpool Xherdan Shaqiri mengingatkan rekan-rekannya tidak memandang remeh Watford. Menurut pemain asal Swiss ini, posisi kedua tim di klasemen bukan jaminan yang bisa menentukan hasil akhir laga. Shaqiri justru mewaspadai potensi kebangkitan The Hornets untuk bisa meraih tiga poin di Anfield bersama pelatih anyarnya, Nigel Pearson.




Baca Juga :
- Kulit Shaqiri Terbakar saat Liburan di Kapal Pesiar, Mirip Kaus Liverpool
- Gila! Video Pesta Seks Striker Watford Tersebar, Begini Cuplikannya


“Saya pikir posisi di klasemen tidak mencerminkan kualitas yang dimiliki Watford. Mereka sudah berganti pelatih hingga dua kali musim ini. Hal itu bisa sangat membahayakan bagi kami karena permainan mereka menjadi sulit ditebak,” kata Shaqiri mengungkapkan.

Liverpool sendiri terus memperlihatkan progres musim ini. Di Liga Primer, mereka belum pernah kalah sementara mereka juga sukses lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai juara grup. Itu bisa menambah motivasi mereka dalam menghadapi jadwal pada akhir tahun. Liverpool dijadwalkan harus terbang ke Qatar pekan depan untuk mengikuti Piala Dunia Klub 2019.


Baca Juga :
- Ada yang Berbeda! Liverpool Luncurkan Jersi Baru Musim 2020/21
- Liverpool Belum Dipastikan Tampil di Ajang Community Shield Tahun Ini, Alasannya Masih Misteri


Shaqiri sendiri kemungkinan bakal diturunkan sebagai starter. Ya, Klopp perlu melakukan rotasi berkala mengingat jadwal padat yang dimiliki Liverpool hingga awal tahun nanti. Sang winger siap membantu The Reds terus menjaga rekor tak terkalahkan mereka. “Kami akan bermain di kandang dengan dukungan fan. Itu akan menambah keyakinan kami. Namun kami harus maksimal jika ingin memang,” ujar Shaqiri.

Pemain 28 tahun ini pun mengomentari performa Liverpool di semua kompetisi musim ini. Termasuk, Liga Champions yang undian 16 besar berlangsung pada Senin (16/12) nanti. Sebagai juara grup, The Reds kemungkinan bertemu tim kuat seperti Real Madrid CF, Atletico Madrid, dan Borussia Dortmund. Sesuai regulasi, pada 16 besar, Liverpool tidak akan menghadapi tim senegara atau yang telah dihadapi di fase grup.

“Sejujurnya, jelas kami ingin menghadapi tim yang lebih lemah. Namun, bagi kami, tidak ada tim lemah (di Liga Champions). Jika ada yang mampu melewati fase grup, itu bukan tim yang lemah. Kami tidak masalah jika menghadapi tim mana saja,” tutur Shaqiri.*CHOIRUL HUDA

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN LIVERPOOL VS WATFORD

Wasit: Andre Marriner
Stadion: Anfield
Prediksi TopSkor: 60-40
Siaran Langsung: Mola TV, Sabtu (14/12) – Pkl. 19.30 WIB

LIVERPOOL (4-3-3)

Pelatih: Juergen Klopp

1 Alisson

66 Arnold
12 Gomez
4 Van Dijk
26 Robertson

15 Ox-Chamberlain
14 Henderson
7 Milner

23 Shaqiri
9 Firmino
27 Origi
Cadangan: 13 Adrian, 6 Lovren, 5 Wijnaldum, 8 Keita, 48 Jones, 10 Mane, 11 Salah

WATFORD (4-2-3-1)

Pelatih: Nigel Pearson

26 Foster

21 Femenia
27 Kabasele
15 Cathcart
11 Masina

16 Doucoure
29 Capoue

23 Sarr
37 Pereyra
7 Deulofeu

9 Deeney
Cadangan: 1 Gomes, 2 Janmaat, 6 Mariappa, 4 Dawson, 14 Chalobah, 19 Hughes, 18 Gray

Pertemuan Terakhir
27/02/19       Liga Primer    Liverpool       5-0      Watford
24/11/18       Liga Primer    Watford          0-3      Liverpool

 

 

I
Penulis
I Gede Ardy E