news
UMUM
Kekuatan Terbaik SKN Siap Lakoni Laga Perdana Pro Futsal League 2020
14 December 2019 08:05 WIB
berita
JAKARTA - Indonesia Pro Futsal League (PFL) 2020 memulai laga perdana Grup B pada Sabtu-Minggu (14-15/12) di GOR Sasana Krida, Banyumas, Jawa Tengah. SKN FC mengaku sudah siap mental maupun fisik untuk menjalani laga musim ini.

Tim yang sempat kandas pada semifinal musim lalu oleh Black Steel, kini kembali mengemban misi besar yaitu merebut juara PFL 2020 dari Vamos Mataram. Persiapan SKN juga tak main-main. Tim asal Kebumen, Jawa Tengah ini mendatangkan pelatih asing dari Spanyol, Alvaro Martinez Castillo.  




Baca Juga :
- Dua Pemain Muda Indonesia Direkrut Tim Spanyol
- Adik Ipar Iwan Bule Bakal Jadi Wakil Sekjen PSSI




Persiapan juga sudah berjalan sejak Agustus lalu dengan mengikuti beberapa kompetisi internal dan juga menjalani uji coba. CEO SKN, HM Tursino Senno mengaku sangat puas dengan komposisi timnya musim ini. Mulai pelatih, asisten pelatih, dan materi pemain, menurutnya sudah yang terbaik. “Saya tentu optimistis untuk merebut gelar juara,”  ujar Senno.

Asisten pelatih SKN FC, Sumianto menilai target juara yang diusung musim ini adalah sebuah tantangan bukan sebuah beban. “Pastinya saya dan coach Alvaro akan berusaha untuk mencapai itu. Kami juga harus percaya dan optimistis untuk mewujudkannya,” ujar Sumi.


Baca Juga :
- Prestasi Shin Taeyong, Investasi Miliaran Dolar Korea, dan Perluasan Pasar K-League 2020
- Saddil Ramdani Diperebutkan Tiga Klub Belgia


Memang target tinggi yang diminta manajeman sebanding dengan materi pemainnya yang berlebel timnas, adapun juga mantan timnas serta beberapa pemain asing yang syarat akan pengelaman. Beberapa pemain timnas sebut saja ada Aditya Muhammad (anchor ), Rio Pangestu (anchor), dan Dewa Rizki (ala).

Selain itu ada pula beberapa pemain yang sempat berseragam timnas futsal seperti Muhammad Sanjaya (ala), Samuel Eko (pivot), dan Filippo Inzhaghi (ala). Terakhir ada dua pemain asing andalan SKN Alireza Rafielpour dan Facundo Schusteaman.

“Untuk pemain asing saya rasa ini akan cukup berpengarush terhadap tim kami. Dia sangat cepat untuk beradaptasu dengan tim dan iklim di sini. Mungkin itu juga karena mereka adalah pemain bagus. Saya rasa dalam Pro Futsal musim ini mereka akan menjadi pemain penting di tim ini,” ujar Sumi.

SKN akan melawan Mutiara FC dilaga perdananya nanti. Mutiara FC diperkuat sembilan pemain berpengalaman. Bahkan, dari sembilan pemain tersebut, beberapa di antaranya pernah memperkuat beberapa klub Liga Pro. Salah satunya adalah Saga Baydaruz yang sempat memperkuat SKN FC Kebumen musim lalu.

Selain itu, satu pemain yaitu Muhammad Basori juga pernah membela Dyvy FT Jatim di liga musim 2018. Mutiara FC sendiri tampil di PFL 2020 dengan mengakuisisi slot kepemilikan AXM Manado yang promosi lewat Liga Futsal Nusantara 2019.

“Melawan mantan tim membuat saya lebih termotivasi untuk tampil maksimal. Mereka saat ini salah satu tim kuat, tetapi saya dan tim juga mempunyai tekad yang sama yaitu meraih kemenangan di setiap pertandingan,” ujar Saga.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

Jadwal Pro Futsal League Seri 1 (sama kayak edisi hari ini)

Grup B

Sabtu, 14 Desember

Kancil BBK v IPC Pelindo

SKN vs Mutiara FC

BTS FC vs Bank Sumut

Cosmo FC vs Red Manguni

Minggu, 15 Desember

BTS vs Mutiara FC

Bank Sumut vs SKN FC

Red Manguni vs Kancil BBK

IPC Pelindo vs Cosmo FC

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news