news
LIGA SPANYOL
Felipe Pengganti Ideal Godin
14 December 2019 13:11 WIB
berita
Bek tengah Atletico, Felipe Monteiro berhasil meyakinkan Diego Simeone. –Topskor/ist
MADRID – Tengah pekan lalu Atletico Madrid sukses melaju ke 16 besar Liga Champions sekaligus memulihkan masalah gol yang dalam beberapa laga terakhir tersendat. Kondisi ini bakal jadi modal bagus Atletico yang akan menghadapi CA Osasuna di Wanda Metropolitano, Sabtu (14/12) atau Minggu dini hari WIB.

Sebelum kemenangan 2-0 atas Lokomotiv Moscow, Atletico gagal meraup poin maksimal dalam empat laga lainnya (2 seri dan 2 kalah). Tiga di antaranya bahkan tak mampu mencetak gol meski berhasil melepaskan banyak tembakan. Namun, usaha keras Atletico akhirnya membuahkan hasil lewat gol Joao Felix dan Felipe Monteiro.




Baca Juga :
- Mantap! Dua Penyanyi Ini Bekerja Sama Dengan Atletico untuk Kegiatan Amal di Wiliayah Miskin Madrid
- Presiden Atletico Menggoda Lionel Messi Agar Bergabung dengan Luis Suarez di Wanda Metropolitano


Nama pertama memang sudah sangat dinanti-nanti kontribusinya setelah tersendat karena cedera. Namun, nama terakhir juga cukup menyakinkan. Felipe dianggap sebagai rekrutan terefektif Atletico musim ini. Grafik penampilannya terus meningkat hingga puncaknya berhasil mencetak gol pertamanya untuk Atletico.

Di usianya yang telah menginjak 30 tahun, bek tengah asal Brasil ini berkontribusi dengan memberikan pengalaman, kekuatan, serta keamanan, terutama dalam hal duel udara. Felipe nyaris mencetak gol pertamannya ketika Los Rojiblancos, julukan Atletico, saat menghadapi Celta Vigo, namun keberuntungan belum menaunginya sehingga baru terjadi di matchday keenam melawan Lokomotiv.


Baca Juga :
- Diolok-olok dengan Lelucon Jorok oleh Sponsor Sendiri lantaran Kalah 1-6 dari Atletico, Granada Tuntut Permohonan Maaf
- Resmi! Cagliari Umumkan Diego Godin sebagai Pemain Baru


Cedera yang dialami oleh Stevan Savic dan Jose Gimenez jelas merupakan berkah bagi Felipe. Jika hal itu tak terjadi mungkin kesempatan untuk bermain akan minim. Sejak kedua bek tersebut absen, Felipe telah mengakumulasikan 12 pertandingan LaLiga (1.080 menit) secara beruntun. Dan dengan melawan Osasuna nanti, maka catatannya akan bertambah.

Ia diduetkan dengan Mario Hermoso, yang bersamanya mampu menampilkan pertahanan yang begitu kokoh. Apabila mengamati permainan dari Felipe, selain lihai ketika dalam bertahan dirinya juga cukup baik ketika membangun serangan. Felipe kerap mengirimkan bola-bola panjang diagonal ke depan yang sulit diantisipasi lawan .

Satu hal lain yang menjadi keunggulan adalah fisiknya. Hingga kini Felipe belum pernah mengalami masalah cedera. Meskipun ia tampil cukup sering, namun berkat proses recovery yang baik, Felipe dapat diandalkan kapan pun Diego Simeone, pelatih Atletico, membutuhkannya. Kemampuannya dalam menghindari cedera adalah salah satu nilai plus dari sang bek tengah. Inilah mengapa selama tiga musim bersama FC Porto, Felipe dapat memainkan 138 pertandingan tanpa terkena cedera.

Bersama Felipe, Simeone nampaknya telah menemukan pengganti ideal Diego Godin, mantan kapten Atletico yang hengkang musim panas ini. Harga 20 juta euro (sekitar Rp312 miliar) yang dikeluarkan Atletico bisa dibilang cukup sepadan bila melihat apa yang sudah dia berikan untuk tim.* –Topskor/ist

D
Penulis
Dini Wulandari